KNPB: TIMIKA WONDA BUKAN TPN-OPM

share on:
Steven Itlay (dok pribadi)
Steven Itlay (dok pribadi)

Jayapura,11/6(Jubi)- Ketua Komite Nasional Papua Barat (KNPB) wilayah Timika ,Steven Itlay mengatakan pemberitaan media nasional dan lokal di Papua mengenai penembakan komandan TPN-OPM di Tingginambut atas nama Timika Wenda itu, satu skenario demi kepentingan elit politik.

“Informasi menyangkut peristiwa penembakan di Puncak atau Lani Jaya yang menewaskan Timika Wonda sebagai pimpinan OPM itu, sebuah skenario negara dengan kepentingan pemekaran Kab.Sinak. Di Lani Jaya sampai di Puncak tidak ada Pimpinan TPN-OPN yang namanya Timika Wonda,”tuturnya kepada tabloidjubi.com melalui pesan singkat dunia maya, (11/6)

Menurut Steven, Timika Wonda merupakan orang sengaja dipelihara oleh Negara.

Pada Minggu ( 8/6), Merdeka.com menulis Tim ambush Kodam XVII/Cenderawasih pimpinan Lettu Inf Firman, terlibat kontak tembak dengan kelompok Organisasi Papua Merdeka. Pasukan dari Yonif 751 ini akhirnya menembak mati salah satu komandan OPM Timika Wonda.

Aksi baku tembak terjadi di Tingginambut Puncak Jaya, Sabtu sekitar pukul 05.33 WITA.

Setelah proses identifikasi jenazah, TNI memastikan korban tewas adalah Timika Wonda.

“Dalam kontak tembak tersebut, prajurit TNI berhasil melumpuhkan salah satu komandan gerakan pengacau keamanan bernama Timika Wonda,” kata Kapuspen TNI Mayjen Fuad Basya. (Jubi/Mawel/ merdeka.com)



Editor : Syam Terrajana
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  KNPB: TIMIKA WONDA  BUKAN    TPN-OPM