PANGDAM: SEJUMLAH DAERAH DI PAPUA BERPOTENSI RAWAN JELANG PILPRES

share on:
Pangdam XVII/Cenderawasih. (Jubi/Arjuna)
Pangdam XVII/Cenderawasih. (Jubi/Arjuna)

Jayapura, 11/6 (Jubi) – Komando Daerah Militer (Kodam) XVII/Cenderawasih menyatakan sejumlah daerah di Papua masih berpotensi rawan menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres), 9 Juli mendatang.

“Sejumah daerah yang masih bisa terjadi kerawanan yakni beberapa kabupaten di wilayah Pegunungan Tengah Papua diantaranya Lanny Jaya, Puncak Jaya, Paniai, juga di wilayah perbatasan Papua dan Papua New Guinea (PNG),” kata Panglima Kodam XVII Cenderawasih, Mayor Jenderal (TNI), Christian Zebua, Rabu (11/6).

Menurutnya, potensi kerawanan yang terjadi bersifat boikot Pilpres dan juga sejumlah terror penembakan yang sengaja dilakukan oleh kelompok-kelompok kriminal bersenjata. “Motifnya untuk mengganggu jalannya Pemilihan Presiden, 9 Juli mendatang,” ujarnya.

Namun Pangdam menegaskan, siapapun yang berusaha menggagalkan Pilpres, aparat kemanan termasuk TNI tidak akan ragu-ragu bertindak, karena hal itu tentu melanggar hukum.

“Ya itu tidak boleh. Pemilu harus aman. Kami semua sudah antisipasi itu, sekali lagi saya katakan, dia datang, ucapan selamat datang dan kami siap untuk melumpuhkan dia, tidak ragu-ragu. Kalau melihat pesan singkat mereka, seperti itu. Tapi saya mau lihat,justru saya senang, silahkan diganggu. Saya tunggu, prajurit kami sudah siap semuanya,” katanya. (Jubi/Arjuna)

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  PANGDAM: SEJUMLAH DAERAH DI PAPUA BERPOTENSI RAWAN JELANG PILPRES