ABISAY ROLLO: JANGAN SAMPAI PORT NUMBAY SEPERTI BATAVIA

share on:
Calon mahasiswa Port Numbay yang akan diseleksi dalam beasiswa PKP3N (Jubi/Sindung)
Calon mahasiswa Port Numbay yang akan diseleksi dalam beasiswa PKP3N (Jubi/Sindung)

Jayapura, 12/6 (Jubi) – Ketua Komisi A DPRD Kota Jayapura, Abisay Rollo mengemukakan pemerintah Kota Jayapura akan memberikan proteksi bagi anak asli Port Numbay, tak hanya di bidang pendidikan saja, tetapi di seluruh bidang.

Jangan sampai dong bilang negeri Port Numbay seperti Batavia, atau Jakarta dan Betawi yang harus tergerus orang dari luar,” ungkapnya kepada tabloidjubi.com, di Kota Jayapura, Papua, Kamis (12/6).

terkait hal itu, katanya, perlu ada beberapa langkah pasti untuk memproteksi anak-anak negeri Port Numbay. “ Perlu ada peraturan khusus atau peraturan daerah (Perda) untuk proteksi bagi putra-putra asli Port Numbay,” tegasnya.

Meski begitu, pihaknya mengaku tak menafikan peran orang di luar Port Numbay untuk ikut pula membangun daerah Kota Jayapura dan pemerintah daerah yang telah melakukan beberapa upaya keberpihakannya dengan menyekolahkan putra-putri asli Port Numbay.

Saya kira pemerintah Kota Jayapura harus pula membuktikan bahwa dana yang telah dewan (DPRD) berikan untuk siswa IPDN ini terelisasi dengan banyaknya orang Port Numbay, jangan seperti di tahun 2013 lalu,” kata Abisay.

Abisay Rollo yang juga Ondoafi Besar Skow mengajak keseluruhan masyarakat Port Numbay untuk menjadikan perhatian guna melanjutkan generasi kedepan yang lebih baik.

Hal yang sama juga dikemukakan Penasehat Lembaga Anak Port Numbay, Bernard Fingkreuw yang mengatakan, tidak hanya menjadi forum pemersatu akan tetapi juga mendorong upaya keberpihakan pemerintah terhadap anak Port Numbay.

Organisasi ini adalah organisasi pembelajaran supaya mereka belajar agar menata hari depan yang lebih bagus sehingga mereka menjadi tuan di negerinya sendiri,” ujarnya. (Jubi/Sindung)


Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  ABISAY ROLLO: JANGAN SAMPAI PORT NUMBAY SEPERTI BATAVIA