MANTAN DPRD KOTA JAYAPURA TAK AKAN DIBERI PESANGON

share on:
Workshop dalam Daerah DPRD Kota Jayapura beberapa waktu lalu(Jubi/Sindung)
Workshop dalam Daerah DPRD Kota Jayapura beberapa waktu lalu(Jubi/Sindung)

Jayapura, 12/6 (Jubi) – Kendati Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 2004 tentang Kedudukan Keuangan Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten menyatakan pemberian uang representasi setinggi-tingginya sebanyak enam kali gaji pokok, akan tetapi 30 anggota DPRD Kota Jayapura tidak akan  memperolehnya.

Kasubag Hukum dan Risalah DPRD Kota Jayapura, Vera mengatakan, pihaknya tak akan memberikan dana pesangon atau dana jasa pengabdian atau dana representasi atau apapun namanya, kepada para mantan anggota DPRD Kota Jayapura periode 2009-2014.

Oh tidak ada, dalam bentuk apapun tidak bisa to. Sekarang dalam bentuk apapun dan tidak ada nomenklatur untuk membayarkan itu kan, mas,” tegas Vera melalui telepon selularnya, saat dihubungi tabloidjubi.com, Kamis (12/6) siang tadi.

Vera bersikukuh, uang jasa pengabdian ini seharusnya dibayarkan kepada para anggota DPRD Kota Jayapura yang sudah meninggal dunia saja.

Sedangkan Wakil Ketua II DPRD Kota Jayapura, Darwis Massi mengemukakan, para anggota DPRD kabupaten/kota sesuai Peraturan Pemerintan Nomor 24 Tahun 2004 akan menerima setinggi-tingginya enam kali gaji pokok setelah pelantikan DPRD Kota Jayapura yang baru. “Biasanya kita mendapatkan kurang lebih Rp12 jutaan, mas,” katanya melalui telepon selularnya.

Mengenai pemberian dana purna bakti atau uang jasa pengabdian ini, kata Massi, dirinya yakin pihak Sekretariat DPRD Kota Jayapura belum menganggarkan karena telah diatur di dalam peraturan yang berlaku. “Mungkin belum dianggarkan untuk masa APBD perubahan nanti,” jawabnya singkat. (Jubi/Sindung)


Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  MANTAN DPRD KOTA JAYAPURA TAK AKAN DIBERI PESANGON