BENNY GIAY: SAAT INI GEREJA SEDANG DIKALAHKAN

share on:
Ketua Sinode Gereja Kingmi Papua, Pdt. Benny Giay (Jubi/Indrayadi TH)
Ketua Sinode Gereja Kingmi Papua, Pdt. Benny Giay (Jubi/Indrayadi TH)

Jayapura, 14/6 (Jubi)  – Pdt. Benny Giay, Ketua Sinode Kingmi di Tanah Papua mengatakan, saat ini gereja sedang dikalahkan. Hal ini diungkapkan penulis buku ini pada perayaan ulang tahun Sekolah Tinggi Theologia Walter Post (STT WP) Post 7, di Sentani, Kabupaten Jayapura saat merayakan ulang tahun yang ke- 27, Jumat (13/6).

“Gereja sudah mulai dikalahkan atau dihancurkan dan injil kekuatan Allah telah dan tidak berfungsi lagi,” kata Pdt. Benny Giay.

Perayaan ini dibawah sorotan tema ‘Partisipasi STT WP dalam rangka mengaktualisasikan pesan-pesan penginjilan baru. Pdt. Benny Giay juga meyoroti narkoba, kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), minuman keras yang semakin marak dalam kehidupan umat saat ini.

“Untuk itu, saya meminta lembaga pendidikan STT WP agar tidak tinggal diam dan bagi hamba-hamba Tuhan, jangan hanya berkoar di atas mimbar,” ungkapnya lagi.

Pdt. Benny mengajak hamba-hamba Tuhan untuk turun ke umat dan menjadi teman bagi umat  dalam melihat persoalan yang sedang dihadapi. Ia juga meminta kepada semua pihak untuk memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada perempuan untuk berperan aktif dalam gereja.

“Gereja harus juga berperan dalam mengakhiri penindasan perempuan karena kedudukan sebagai manusia, kita semua sama,” tambahnya lagi.

Masih di tempat yang sama, Ketua STT WP, Pdt. Markus Iyai, kepada wartawan seusai ibadah mengatakan, setelah dirinya dipilih menjadi Penjabat Sementara (Pjs) Ketua STT WP 2012, dirinya merasa penting untuk mengenang kembali sejarah hadirnya STT WP sehingga perayaan pertama kali diadakan tahun lalu dan ini adalah yang kedua. Sebelumnya, perayaan tidak pernah ada.

“Sebagai Ketua STT WP, saya sedang berusaha untuk melengkapi beberapa hal yang belum ada. Salah satunya adalah dengan berdoa dan terus bekerja keras untuk akreditasi dimana baru saja tim badan akreditasi sudah mendatangi STT WP,” kata Pdt. Markus Iyai.

Iyai juga meminta kepada seluruh civitas akademik dan khususnya pada alumni dan para mahasiswa untuk terus berkarya dalam penyebaran injil di seluruh tanah Papua. (Jubi/Aprila)

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  BENNY GIAY: SAAT INI GEREJA SEDANG DIKALAHKAN