ENAM DARI 4319 SISWA SMP/MTS KOTA JAYAPURA TIDAK LULUS UN

share on:
Ujian Nasional Tingkat SMP beberapa waktu lalu (Jubi/Sindung)
Ujian Nasional Tingkat SMP beberapa waktu lalu (Jubi/Sindung)

Jayapura, 14/6 (Jubi) – Enam dari 4319 peserta ujian Nasional yang tersebar di 43 Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah dan SMP Luar Biasa (SMP/MTs/SMPLB) di Kota Jayapura tidak lulus.

“Prosentase kelulusan 99,86 persen , hanya 6 orang yang tidak lulus di kelulusan pada tahun 2014,” ujar Kabid SMP Dinas Pendidikan Kota Jayapura, Abdul Majid kepada tabloidjubi.com, Sabtu (14/6) sore tadi.

Keenam siswa itu,terdiri dari SMP 1 (1 orang), SMP 2 (1 orang), smp 45 (1 orang), SMP Diaspora (2 orang), dan smp YPPK Teruna Mulia (1 orang).

Menurut Majid, meski jumlah kelulusan tahun ini naik 0,99 persen dari tahun sebelumnya yang sebesar 98,87 persen, akan tetapi kelulusan ini mendongkrak jumlah kelulusan yang ada.

“Persiapan advokasi disdik ke depan , adalah  pada mate pelajaran matematika dibandingkan ketiga mapel yang diujikan secara nasional,sebab disvarietas nilai yang cukup besar,” lanjut Majid.

Imam, Kepala Sekolah SMP Yapis dok V, mengaku sangat puas dari hasil kelulusan yang diperoleh anak didiknya. Pasalnya, kelulusan siswa di sekolah itu mencapai 100 persen dari 104 siswa yang lulus pada tahun 2014. ” Ini semua berkat kerja dari semua pihak tidak hanya siswa akan tetapi guru dan wali murid,” tegasnya. (Jubi/Sindung)



Editor : Syam Terrajana
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  ENAM DARI 4319 SISWA SMP/MTS KOTA JAYAPURA TIDAK LULUS UN