KOTA JAYAPURA OPTIMIS DAPAT WTP DARI BPK

share on:
Logo Pemkot Jayapura (IST)
Logo Pemkot Jayapura (IST)

Jayapura, 15/6 (Jubi) – Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Kota Jayapura, Bambang Wirawan sangat optimis pada tahun 2014, pemerintah Kota Jayapura meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Minimal kita bergerak kearah yang lebih kedepan dari pada sebelumnya,” tegas Bambang kepada tabloidjubi.com, melalui telepon selulernya, Minggu (15/6).

Optimisme Bambang bukan tanpa parameter yang jelas, sebab penilaiannya, pemerintah Kota Jayapura telah melakukan apa yang menjadi rekomendasi dari LHP BPK untuk tahun anggaran 2013.

“Memang diakui kompleksitas permasalahan dihadapi tentang aset lebih banyak dimana Kota Jayapura historis adalah warisan jaman Belanda, kemudian Kabupaten Jayapura lalu beralih Kota Jayapura. Jika dibandingkan daerah pemekaran, tentu akan jauh berbeda,” jelasnya.

Sebelumnya, Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano mengakui telah melakukan berbagai upaya dalam pengelolaan keuangan dan penataan aset, sesuai aturan yang berlaku. “Saya optimis apa yang saya lakukan akan memperbaiki perolehan lima kali WDP menjadi WTP,” tegasnya. (Jubi/Sindung)

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  KOTA JAYAPURA OPTIMIS DAPAT WTP DARI BPK