16 DISTRIK RAMAIKAN TURNAMEN SEPAKBOLA PIALA BUPATI JAYAPURA

share on:
Alfius Demena ( Albert/ Jubi )
Alfius Demena ( Albert/ Jubi )

Sentani, 16/6 ( Jubi ) — 16 Distrik dari 19 Distrik di Kabupaten Jayapura, ikut ambil bagian dalam turnamen pertandingan sepakbola, memperebutkan piala Bupati Kabupaten Jayapura, yang akan berlangsung satu bulan, di lapangan sepakbola Nimbokrang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Jayapura, Alfius Demena, menjelaskan, bahwa turnamen tersebut telah dibuka pada Sabtu (14/6 ) lalu, oleh Bupati Kabupaten Jayapura. Turnamen Sepakbola ini, dikhususkan bagi pemuda di Kabupaten Jayapura berusia di bawah 19 tahun.
” Turnamen ini khusus bagi para pemuda yang berumur dibawah 19 tahun. Karena, ajang ini juga akan menjadi ajang seleksi bagi atlet-atlet sepakbola Kabupaten Jayapura,” tandasnya.

Kata Alfius, tim pencari bakat sudah disiapkan, untuk dapat memonitor setiap pertandingan, dan melihat pemain-pemain bola yang menonjol. Setelah turnamen itu, akan dipanggil mereka yang berpotensi, selanjutnya akan dibina dengan baik, agar makin matang untuk menjadi pesepakbola yang andal untuk membawa panji Kabupaten Jayapura.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw, ketika membuka turnamen itu, berharap seluruh pemain, official dan masyarakat mendukung dengan sportif, agar turnamen bisa berjalan dengan baik dari awal sampai akhir.
” Junjung tinggi sportifitas, tidak mudah terprovokasi, hormati keputusan wasit. Kalau kalah, harus mengakui kekalahannya dan menerima itu dengan lapangan dada,” ujar Bupati. ( Jubi/Albert )

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  16 DISTRIK RAMAIKAN TURNAMEN SEPAKBOLA PIALA BUPATI JAYAPURA