JELANG PILPRES, PANWAS KABUPATEN/KOTA DAPAT PEMBEKALAN

share on:
Ketua Panwas Merauke, B. Tukedjo. (JUBI/Frans L Kobun)

Merauke, 25/6 (Jubi) – Menjelang pelaksanaan pemilihan presiden (Pilpres) tanggal 9 Juli 2014 mendatang, Panitia Pengawas (Panwas) kabupaten/kota mendapatkan pembekalan dari Bawaslu Provinsi Papua, sebagai pedoman dalam menjalankan tugas pemantauan mulai pencoblosan hingga penghitungan surat suara nanti.

Ketua Panwas Kabupaten Merauke, Benediktus Tukedjo mengatakan, pembekalan dimaksud tentunya menjadi suatu referensi dan pegangan untuk lebih meningkatkan pengawasan dalam Pilpres mendatang. “Ini akan terus disosialisasikan ke panwas distrik serta Petugas Pemantau Lapangan (PPL),” ujarnya kepada tabloidjubi.com .

Sementara Anggota Bawaslu Provinsi Papua, Fegie Wattimena mengatakan, kegiatan rapat koordinasi yang dilakukan itu, tidak lain untuk persiapan menjelang Pilpres. “ Kegiatan tersebut sangat penting mengingat berkaitan dengan tahapan pelaksanaan pemilu. Tentunya banyak hal yang harus kita perbaiki dengan melihat kekurangan dalam pelaksanaan pileg pada Bulan April 2014 lalu,” katanya.

Lebih lanjut Fegie mengungkapkan, selama pelaksanaan Pileg, banyak pelanggaran yang terjadi. Dengan berbagai pelanggaran pemilu itu, maka tentunya dalam pelaksanaan Pilpres mendatang, perlu ditingkatkan kembali pengawasan, tidak hanya di Panwas kabupaten, tetapi juga sampai kepada PPL.

Saya harus jujur mengatakan bahwa dalam pelaksanaan pemilu legislatif, pengawasan belum dijalankan dan atau dilaksanakan secara maksimal. Dengan demikian, kegiatan yang dilaksanakan seperti begini, menjadi bekal bagi setiap Panwas kabupaten/kota dalam melaksanakan tugas pada pelaksanaan pemilihan nanti,” tandasnya.  (Jubi/Frans L Kobun)

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  JELANG PILPRES, PANWAS KABUPATEN/KOTA DAPAT PEMBEKALAN