DIKUATIRKAN PIALA DUNIA LEBIH MENARIK DIBANDING PILPRES

share on:
Ilustrasi Pemilu 2014 (beritakendal.com)
Ilustrasi Pemilu 2014 (beritakendal.com)

Jayapura, 26/6 (Jubi) – Pegelaran Piala Dunia yang kini jadi perhatian warga, terutama di Papua dikuatirkankan akan membuat masyarakat melupakan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 9 Juli 2014 mendatang.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua, Inspektur Jenderal (Pol) Tito Karnavian mengatakan, dikuatirkan banyak masyarakat Papua yang lupa akan pencoblosan Pilpres mendatang karena ‘demam’ Piala Dunia.

“Ini yang dikuatirkan, sebab masyarakat lebih tertarik pada pesta Piala Dunia dibanding dengan Pilpres. Apalagi sosialisasi untuk Pilpres juga jarang dilakukan KPU,” kata Tito Karnavian, Kamis (26/6).

Untuk itu menurutnya, beberapa hari lalu Polda Papua berkoordinasi dengan para tokoh agama agar mensosialisasikan Pilpres kepada masyarakat.

“Jangan sampai masyarakat tidak tahu. Bukan karena tidak mau memilih. Kami juga menghimbau masyarakat agar mereka menggunakan hak pilihnya, agar pemilih aman,” ujarnya.

Polda Papua juga mengharapkan, semua pihak bisa menerima putusan apapaun putusan gugatan Pemilihan Legislatif (Pileg), 9 April lalu yang kini bersengketa di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Tak lama lagi akan ada putusan MK. Apapun keputusan MK agar semua pihak menerima itu. Jangan lagi ada yang membuat gerakan tambahan. Artinya menghormati putusan MK karena itu sudah putusan final dan mengikat,” katanya. (Jubi/Arjuna) 

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  DIKUATIRKAN PIALA DUNIA LEBIH MENARIK DIBANDING PILPRES