POLDA PAPUA KERAHKAN 3.000 PERSONIL KAWAL DISTRIBUSI LOGISTIK

share on:
Kapolda Papua Inspektur Jenderal (Pol) Tito Karnavian. (Jubi/Arjuna)
Kapolda Papua Inspektur Jenderal (Pol) Tito Karnavian. (Jubi/Arjuna)

Jayapura, 26/6 (Jubi) – Kepolisian Daerah (Polda) Papua mengerahkan 2.000 hingga 3.000-an personilnya mengawal distribusi logistik Pemilihan Presiden (Pilpres) ke sejumlah daerah di Papua.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua Inspektur Jenderal (Pol) Tito Karnavian mengatakan, personil yang dilibatkan, akan mengawal distribusi logistik mulai dari provinsi hingga ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Laporan yang saya terima, kini hampir semua  logistik Pilpres sudah berada di KPUD kabupaten/kota. Namun masih ada beberapa kabupaten yang belum di antaranya Tolikara dan Yahukimo,” kata Tito, Kamis (26/6)

Menurutnya, di tingkat provinsi, pengawalan logistik dilakukan Polda. Sementara di kabupaten, oleh Polres setempat. “Nah dari distrik hingga ke TPS, pengamanan dilakukan Polsek. Jadi kami bagi tugas,” ujarnya.

Sehari sebelumnya, Panglima Kodam XVII Cenderawasih, Mayor Jenderal (TNI) Christian Zebua mengatakan, Kodam telah menyiagakan helikopter untuk membantu distribusi logistik jika sewaktu-waktu Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat membutuhkannya.

Ketika Pemilihan Legislatif (Pileg), 9 April lalu, koordinasi antara KPU Pusat dengan Mabes TNI terlambat dalam penandatanganan MoU peminjaman helikopter. Akibatnya, sejumlah kabupaten tak dapat dilayani oleh helikopter milik TNI ini. Namun itu tak ada terjadi lagi dalam pendistribusian logisltik Pilpres,” kata Pangdam. (Jubi/Arjuna) 


Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  POLDA PAPUA KERAHKAN 3.000 PERSONIL KAWAL DISTRIBUSI LOGISTIK