SAMBUT RAMADAN, PEMKOT JAYAPURA GELAR TABLIG AKBAR

share on:
Tabligh Akbar yang diselenggarakan Pengajian Ulil Albab Kota Jayapura dan seluruh umat muslim di Kota jayapura(jubi/Sindung)
Tabligh Akbar yang diselenggarakan Pengajian Ulil Albab Kota Jayapura dan seluruh umat muslim di Kota jayapura(jubi/Sindung)

Jayapura, 27/6 (Jubi) – Menjelang bulan suci Ramadan 1435 H, ratusan umat muslim mengikuti tablig akbar yang digelar Pemerintah Kota Jayapura di Lapangan Eks Pasar PTC Entrop Jayapura Selatan, Kamis (26/6) petang kemarin. 

Dalam tausyiahnya Ustad Fikri Haikal MZ berharap adanya kesiapan diri yang matang untuk menjadi orang bertakwa kepada Allah SWT dan dalam menghadapi bulan suci Ramadan sehingga umat Islam selalu melakukan pengendalian diri dari hawa nafsu dan amarah.

“Kita harus selalu waspada, menjaga diri dan berhati-hati terhadap sesuatu, yakni berhati-hati terhadap rambu-rambu syariat yang ditetapkan oleh Allah berupa perintah dan larangan,” ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Jayapura, Benhur Tommi Mano, meminta adanya saling menghormati dan menjaga diri dalam menjalani ibadah masing-masing di Kota Jayapura. Menurut Mano Pemerintah Kota Jayapura juga akan menerapkan instruksi Walikota Jayapura tentang pembatasan waktu penjaualan dan beroperasi  bagi penjual miras dan Tempat Hiburan Malam (THM) untuk menghormati bulan puasa.

“Segera akan kita instruksikan kepada penjual miras dan THM untuk mentaati, jika ada yang melanggar tentu kita akan tindak tegas,” ungkap Walikota Jayapura (Jubi/Sindung)

Editor : Oyos Saroso HN
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  SAMBUT RAMADAN, PEMKOT JAYAPURA GELAR TABLIG AKBAR