GUBERNUR: MASYARAKAT PAPUA JANGAN HANYA BERHARAP JADI PNS

share on:
Gubernur Papua, Lukas Enembe. (Jubi/Alex)
Gubernur Papua, Lukas Enembe. (Jubi/Alex)

Jayapura, 30/6 (Jubi) – Gubernur Papua, Lukas Enembe meminta kepada masyarakat, khususnya para pencari kerja di wilayah paling timur di Indonesia ini, untuk tidak hanya berharap menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) saja, tetapi harus mampu  menciptakan lapangan kerja.

“Saya minta kepada seluruh pencari kerja di tanah Papua agar di era saat ini, jangan berharap untuk menjadi PNS saja. Akan tetapi yang dibutuhkan saat ini adalah bagaimana menciptakan lapangan pekerjaan. Itu yang perlu kita gerakkan saat ini,” kata Lukas kepada wartawan, di Jayapura, Papua, Senin (30/6).

Sebagai Gubernur Papua, kata Lukas, sudah beberapa kali bertemu dengan para kaum muda dan pengangguran untuk bersama–sama berpikir bagaimana menciptakan lapangan kerja.

“Saya sudah mengarahkan kepada para anak muda, pengangguran untuk jangan berpikir terus untuk menjadi seorang PNS. Akan tetapi bagaimana potensi kekayaan daerah ini, kita kelola secara baik. Karena potensi yang dimiliki Papua sangatlah berlimpah,” ujarnya.

Terkait hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2013, kata Gubernur, Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) sudah menyerahkan ke semua bupati dan wali kota, tinggal diumumkan secara serentak.

Sementara untuk tingkat provinsi, dirinya sudah memerintahkan kepada Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua, Charles Kambuaya untuk menginventarisasi terlebih dahulu atau dirapikan. Kemudian diumumkan melalui media massa.

“Untuk provinsi saya minta agar dirapikan terlebih dulu, setelah itu baru akan diumumkan melalui media massa,” katanya.

Ditambahkannya, untuk K1 dan K2 serta regular sudah tidak ada masalah. “sedangkan khusus CPNS Provinsi Papua yang diberikan jatah 230 juga sudah ada hasilnya dan tinggal diumumkan melalui media massa,” tambahnya. (Jubi/Alex)

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  GUBERNUR: MASYARAKAT PAPUA JANGAN HANYA BERHARAP JADI PNS