USAI UPACARA HUT BHAYANGKARA,POLRES JAYAWIJAYA MUSNAHKAN RIBUAN BOTOL MIRAS

share on:
Bupati dan Forkopimda saat melakukan pemusnahan miras secara simbolis. (Jubi/Islami)
Bupati dan Forkopimda saat melakukan pemusnahan miras secara simbolis. (Jubi/Islami)

Wamena, 1/7 (Jubi) – Setelah menggelar upacara HUT Bhayangkara ke-68, Polres Jayawijaya memusnahkan ribuan botol minuman keras dari berbagai merek, di halaman Mapolres Jayawijaya, Kabupaten Jayawijaya, Selasa (1/7).

Minuman yang dimusnahkan tercatat sebanyak 1.238 botol minuman keras dan 4 jerigen ukuran 5 liter berisi Wiro, 1 botol ukuran 1500 ml berisi Wiro, dan 1 kantong plastik besar berisi miras lokal.

Pemusnahan minuman keras tersebut diawali pemecahan botol-botol miras oleh Bupati Jayawijaya, Dandim 1702/JWY, Kapolres Jayawijaya, Ketua Pengadian Negeri Wamena, bersama tokoh agama, tokoh adat.

Kapolres Jayawijaya, Ajun Komisaris Besar (Pol) Adolf Beay menjelaskan, minuman keras yang dimusnahkan ini merupakan hasil razia rutin yang dilakukan jajaran Polres Jayawijaya sejak Juli 2013 hingga Juni 2014.

Ini hasil temuan di lapangan dan juga tertangkap tangan minuman yang tak bertuan di Bandara Wamena yang sengaja dikirim dari kabupaten lain,” ungkap Kapolres kepada wartawan di Mapolres Jayawijaya.

Ditegaskan, dengan adanya pemusnahan miras dan penyitaan barang bukti ini, maka ke depan Polres Jayawijaya akan lebih tingkatkan untuk memberantas Miras di Jayawijaya dan sekitarnya, yang juga produksi Milo yang berkembang di Kota Wamena.

Bupati Jayawijaya, Wempi Wetipo mengharapkan dengan peringatan HUT Bhayangkara tahun ini ,Korps Bhayangkara semakin solid dan benar-benar menjadi pengayom dan pelindung bagi rakyat khususnya di Kabupaten Jayawijaya.

Jika mereka benar-benar lahir dari rakyat, maka mari bersama-sama bergandengan tangan kita berantas penyakit masyarakat khususnya di Kabupaten Jayawijaya seperti pemberantasan Miras kemudian tindakan kriminal, anarkis, serta narkoba dan lainya,” ungkap Wempi keada wartawan.

Bupati juga mencatat, sesuai laporan yang pihak kepolisian bahwa ada banyak peredaraan Narkoba namun, sejauh ini tidak tertangani baik sehingga diharapkan ke depan bisa lebih serius sebab kalau dibiarkan akan berdampak negatif  bagi generasi muda.

Saya berharap dengan kepolisian saat ini bersama Pemda dan tokoh masyarakat, kita melakukan pemberantasan yang dapat merusak masyarakat. Harapan kita bertambahnya usia ini kepolisian semakin dewasa untuk bertindak dalam penegakan hukum dan menjadi mitra pemerintah,” tandasnya. (Jubi/Islami)


Tags:
Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  USAI UPACARA HUT BHAYANGKARA,POLRES JAYAWIJAYA MUSNAHKAN  RIBUAN BOTOL MIRAS