KPU PAPUA NYATAKAN SEMUA KABUPATEN TELAH TERIMA LOGISTIK PILPRES

share on:
Ilustrasi Logistik. (IST)
Ilustrasi Logistik. (IST)

Jayapura, 2/7 (Jubi) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua menyatakan semua logistik Pemilihan Presiden (Pilpres), 9 Juli mendatang telah berada di setiap kabupaten yang ada di Papua.

Semua logistik sudah ada di 29 kabupaten/kota. Kekurangan seperti surat suara yang rusak, KPUD kabupaten/kota sudah menyurat ke KPU Papua dan KPU Pusat agar dicetak lagi kekurangannya,” kata Ketua KPU Papua, Adam Arisoi, Rabu (2/7).

Namun menurutnya, ia belum tahu pasti kabupaten mana saja yang logistiknya rusak dan perlu diganti.

Untuk sementara saya belum cek kabupaten mana saja yang rusak logistiknya, tapi saya baru dapat laporan khusus untuk Mambra sudah ada pergantian kerusakan di sana sebanyak 600 lembar surat suara,” ujarnya.

Untuk wilayah Pegunungan kata Adam, pihaknya juga belum mendapat laporan karena masih dalam proses pelipatan. Namun di Yahukimo semua logistik sudah masuk dan KPU Papua mengirim tiga staf ke sana guna memantau distribusi agar tak seperti Pileg lalu.

Memang Yahukimo mendapat sorotan secara nasional sehingga kami ambil langkah itu.  Saya juga akan bertemu Panglima Kodam XVII Cenderawasih agar jika memang mereka menyiapkan Helikopter untuk distribusi logistik, akan kami mafaatkan. Tapi kami jamin tidak ada kendala. Apalagi sekarang logistic terbatas karena hanya ada dua calon,” katanya.

Sementara Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayor Jenderal (TNI) Christian Zebua menyatakan, pihaknya telah menyiapkan tiga helikopter untuk membantu KPU  dalam mendistribusikan logistik Pilpres ke sejumlah daerah terpencil di Papua.

Namun sampai sekarangan KPU Papua belum menyampaikan permohonan bantuan secara langsung, artinya belum menjadi suatu hambatan.  Kendati demikian, kami telah menyiapkan tiga helikopter untuk pendistribusian logistik,” kata Pangdam. (Jubi/Arjuna) 


Tags:
Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  KPU PAPUA NYATAKAN SEMUA KABUPATEN TELAH TERIMA LOGISTIK PILPRES