JENAZAH YENAS WANDIKBO DIPULANGKAN

share on:
Jenasah Yenas Wandikbo Sesaat Sebelum Dibawa Pulang Keluarga (Jubi/Aprila)
Jenasah Yenas Wandikbo Sesaat Sebelum Dibawa Pulang Keluarga (Jubi/Aprila)

Jayapura, 4/7 (Jubi) – Yenas Wandikbo, yang merupakan salah satu dari tiga korban ricuh di Pasar Youtefa dua hari lalu, akhirnya dipulangkan pihak kepolisian dari Rumah Sakit Bhayangkara, Kotaraja, Jayapura, Jumat (4/7).

Jenazah ini sudah dua hari di kamar mayat RS Bhayangkara ini dan hari ini diambil keluarga korban,” kata Kapolsek Abepura, Komisaris (Pol) Decky Hursepuny kepada tabloidjubi.com di RS Bhayangkara, Kotaraja, Jayapura.

Lanjutnya, korban akhirnya diketahui bernama Yenas Wandikbo. Jenasah korban diambil oleh Leremia Aud, kakak korban. Menurut pihak kepolisian, keluarga korban menolak untuk dilakukan autopsi terhadap jenazah korban. Keluarga korban hanya minta visum luar saja.

Untuk visum luar, bukan kewenangan kami sebagai penyidik,” ungkap salah satu penyidik yang enggan disebutkan namanya kepada tabloidjubi.com

Beberapa saat sebelum jenazah diambil, situasi di kamar mayat RS Bhayangkara nyaris ricuh karena pihak keluarga korban tidak bisa terima kematian saudaranya. Adu mulut di antara keluarga korban dengan pihak aparat keamanan membuat situasi cukup tegang.

Salah satu keluarga korban yang memimpin doa sebelum korban dibawa keluar dari RS Bhayangkara mengatakan, sudah banyak darah rakyat yang mengalir di Tanah Papua, Tuhan ampuni mereka yang telah melakukan perbuatan ini pada anak Bangsa Papua.

Tuhan Yesus, ampunilah mereka sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat pada Rakyat Papua,” doa salah satu anggota keluarga korban ini sebelum jenasah dinaikkan ke mobil jenazah. (Jubi/Aprila)


Editor : Syam Terrajana
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  JENAZAH YENAS WANDIKBO DIPULANGKAN