TOILET KM LAMBELU TIDAK ADA AIR, PENUMPANG MENGELUH

share on:
KM Lambelu (FOTO: womanispira.blogspot.com)
KM Lambelu (FOTO: womanispira.blogspot.com)

Jayapura, 3/6 (Jubi) – Dalam perjalanan KM Lambelu tujuan Jayapura pada Rabu (2/6) kemarin, tidak ada air di dalam toiletnya. Akibatnya, para penumpang kapal ini mengeluh. Pelayanan KM Lambelu dinilai tak optimal.

“Bagaimana kita bisa mandi dan melakukan aktivitas yang berhubungan dengan toilet kalau tidak ada air yang mengalir,” kata John, salah satu penumpang kapal dari Biak menuju Jayapura kepada tabloidjubi.com di atas KM Lambelu.

John yang mengantarkan anaknya yang akan buang air besar terpaksa membeli air mineral dalam botol besar untuk kebutuhan ini. Bagi John, dirinya masih beruntung bisa membeli air tapi kalau penumpang yang tidak dapat membeli air, apa yang akan terjadi di dalam kapal ini? “Kita bisa lihat kotoran manusia memenuhi toilet,” katanya.

Masih dalam kondisi minimnya air di kapal, Susi, salah satu penumpang kapal asal Manokwari juga mengatakan hal yang sama. Menurutnya, air baru saja mati dalam perjalanan Biak menuju Jayapura. Sebelumnya, air di kapal ini masih berjalan normal. Entah apa yang menyebabkan air tidak mengalir.

Salah satu Anak Buah Kapal (ABK) yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan, air di KM Lambelu tidak mengalir karena ada kebocoran kecil di salah satu toilet di kapal ini. “Ada kebocoran kecil tetapi sudah bisa diatasi walau aliran air ke kamar mandi lain belum bisa kembali normal,” kata ABK tersebut. (Jubi/Aprila)

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  TOILET KM LAMBELU TIDAK ADA AIR, PENUMPANG MENGELUH