PEMKAB JAYAPURA ANGGARKAN DUA MILIAR RUPIAH PERINGATI HUT RI- 69

share on:
I Nyoman Sucipta ( Foto: Albert )
I Nyoman Sucipta ( Foto: Albert )

Sentani, 7/7 ( Jubi )— Guna mensukseskan pelaksanaan upacara bendera 17 Agustus 2014 mendatang, sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ( RI ) ke-69 di Kabupaten Jayapura, digelar rapat panitia, di kantor Bupati Jayapura, Senin(7/7).

Ketua Panitia, I Nyoman Sucipta, kepada wartawan menjelaskan, jika rapat kedua panitia HUT-RI ke-69, untuk tingkat Kabupaten Jayapura, untuk memantapkan persiapan semua seksi dan rencana anggaran yang dibutuhkan, agar pelaksanaannya nanti bisa berjalan dengan lancar.

“ Hari ini merupakan rapat kedua, dimana kami mengecek program kegiatan dari semua seksi, disertai dengan rencana anggarannya. Setelah itu, kami akan laporkan kepada Bapak Bupati melalui Sekretaris Daerah,“ jelas I Nyoman Sucipta, yang juga menjabat Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

I Nyoman menjelaskan, besarnya anggaran yang akan dikeluarkan Pemerintah Kabupaten Jayapura, untuk pelaksanaan upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-69, di taksir kurang lebih dua  miliar rupiah.

“ Ini baru rencana kerja dan rencana anggaran, nanti direkap dulu, lalu dilaporkan ke Bupati, anggarannya sekitar 2 Miliar, nanti akan dinormalisasikan,” tandas I nyoman.

Ia berharap, seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Jayapura, dapat mengambil bagian dalam upacara tersebut.

“Partisipasi masyarakat kita butuhkan, jangan hanya pegawai negeri saja. Tetapi semuanya kami libatkan, termasuk TNI dan Polri,” jelasnya.

Hal lainnya yang diungkapkan dalam rapat panitia, adalah soal pemotongan pajak dari semua anggaran yang dikeluarkan masing-masing seksi, sehingga hal ini dapat diketahui, agar tidak menimbulkan persoalan.

“Belajar dari pengalaman sebelumnya, setiap koordinator seksi harus saling mendukung dan saling mengingatkan, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Panitia, Yantodago, menambahkan, berhubung HUT-RI 69, jatuh pada hari minggu, yang merupakan hari libur dan hari peribadatan umat Kristen di Papua, maka hal tersebut akan di koordinasikan dengan Sinode GKI di Tanah Papua, untuk penyesuaian waktu ibadat.

“Tetap pelaksanaan upacara hari minggu, nanti teknisnya akan dikoordinasikan bersama Sinode, agar ibadah bisa dimajukan,” jelasnya. ( Jubi/Albert )

Editor : Syam Terrajana
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  PEMKAB JAYAPURA ANGGARKAN DUA MILIAR RUPIAH PERINGATI HUT RI- 69