JOKOWI-JK DIKLAIM MENANG MUTLAK DI PEGUNUNGAN TENGAH PAPUA

share on:
Jokowi-JK (Net)
Jokowi-JK (Net)

Jayapura, 12/7 (Jubi) – Barisan Relawan Joko Widodo-Jusuf  Kalla Papua (Bara JK) mengklaim menang mutlak dalam perolehan suara pada 16 kabupaten yang terletak di wilayah Pegunungan Tengah Papua.

Kami bukan asal bicara, ini data jelas yang bisa dipertanggung jawabkan. Dukungan kami jelas dan kemenangan di wilayah pegunungan mencapai 80 persen dari total suara keseluruhan Papua mencapai 75% dari 3,2 juta pemilih,” kata Ketua Bara JK Papua, Yakoba Lokbere, Sabtu (12/7).

Karena itu ia meminta agar masyarakat Papua tetap tenang, tidak terprovokasi dengan pernyataan-pernyataan pihak –pihak yang mengklaim kemenangan oleh kubu lain. Ia juga menambahkan pesan dari Jokowi-JK kepada seluruh barusan relawan di Indonesia untuk terus mengawal suara rakyat yang telah diberikan oleh pihaknya hingga dalam ketetapan final.

Jangan pernah menipu publik. Ini adalah kemenangan rakyat. Terima kasih dan kepercayaan untuk dukungan masyarakat Papua kepada Jokowi-JK, ” ujarnya.

Bara JK Papua juga membeberkan sejumlah perolehan suara untuk wilayah Pegunungan tengah Papua diantaranya Kabupaten Nduga, Jokowi 115.000 suara-Prabowo 20 suara, Puncak, Jokowi 215.000 suara – Prabowo suara 0. Intan Jaya, Jokowi 105.000 suara – Prabowo 0. Pegunungan Bintang, Jokowi 170.000 suara – Prabowo 56 suara. Yalimo, Jokowi 80.000 suara – Prabowo 42.000. Deyai, Jokowi 135.000 suara – Prabowo 0 suara dan Kabupaten Tolikara, Jokowi 96.000 suara – Prabowo 60.000 suara.

Sebelumnya menurut Juru Bicara yang juga Tim Hukum Jokowi-JK Provinsi Papua, Anthon Raharusun  mengatakan dari data survey dari lembaga kredibel Litbang Kompas telah mengumumkan hasil survey secara nasional bahwa Jokowi-JK di Papua memperoleh suara di atas 80 persen. Dan menurutnya Tim Jokowi-JK punya data tabulasi yang masuk dari daerah-daerag Kabupaten/Kota di Papua, suara Jokowi-JK adalah di atas 65 persen. “Tetapi prediksi kami Jokowi-JK menang di atas 75 persen,” kata Anthon. (Jubi/Indrayadi TH)


Tags:
Editor : Syam Terrajana
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  JOKOWI-JK DIKLAIM MENANG  MUTLAK DI PEGUNUNGAN TENGAH PAPUA