REKRUITMEN PEGAWAI BANK PAPUA UTAMAKAN ANAK ASLI PAPUA

share on:
Kepala Bank Papua cabang Timika, Bertha Affar, SE, M.Si (Jubi/Istimewa) ISTIMEWA
Kepala Bank Papua cabang Timika, Bertha Affar, SE, M.Si (Jubi/Istimewa) ISTIMEWA

Timika, 12/7 (Jubi) – Kepala Bank Papua cabang Timika, Bertha Affar mengatakan, pihaknya akan melakukan perekrutan yang mengutamakan putra/putri asli Papua. “Kami siap berdayakan anak-anak Papua dengan menyediakan pekerjaan. Kami membuka rekruitmen pegawai dengan batas waktu sampai 14 Juli dengan prioritas anak asli Papua,” jelasnya, di Timika, Sabtu (12/7).

Menurut Bertha, hal ini dilakukan, mengingat sebagai perusahaan perbankan untuk masyarakat Papua yang berkembang dengan visi ‘Menjadi Bank Komersial yang Kuat, Unggul dan Terpercaya’.

Bertha menjelaskan, alasan pihaknya memberikan kesempatan rekrutmen Officer Development Program (ODP) ini akan diperpanjang sampai 14 Juli 2014 nanti meski akhir penerimaan pada selebaran adalah tanggal 11 Juni 2014 dan dilanjutkan pada 18 Juli 2014 untuk mengikuti berbagai tes.

“Lowongan kerja ditutup 14 Juli 2014. Sedangkan pengumuman administrasi tanggal 18 Juli 2014, dimana untuk masuk dalam tahapan-tahapan tes yakni, kesehatan, psikotes, wawancara dan nanti masuk ke klasikal. Lalu mereka akan OJT (Praktek kerja-red)setelah itu bekerja akan dikontrak selama kurang lebih dari satu tahun baru diangkat menjadi pegawai tetap,” paparnya.

Dirinya sangat memprihatinkan kurangnya semangat anak-anak papua yang mendaftar, sehingga ini merupakan kesempatan untuk mereka. “Animo anak-anak asli Papua khususnya yang ingin bekerja di Bank Papua sedikit sekali, dari pendaftaran calon peserta malah kurang dari sepuluh orang, padahal yang melamar ada puluhan,” tuturnya.

Dirinya menilai, anak-anak Papua di Kabupaten Mimika ini ada kemana saja? Semua berpikir untuk hanya bekerja di tambang, padahal Bank Papua ada buka kesempatan. “ Mungkin sarjana-sarjana ini terutama dari sarjana ekonomi maunya hanya kerja di Freeport,” lanjutnya.

Salah satu warga Timika, Yustince menuturkan, kalau ada penerimaan hendaknya melihat kepentingan anak – anak asli Papua, karena ini adalah Bank Milik Rakyat Papua. “Saya akan mengajak saudara – saudara saya untuk mencoba daftarkan diri, kiranya Bank Papua bisa terima dan bekerja disana, sebelumnya terimakasih jika penerimaan mengutamakan anak – anak asli Papua,” tandasnya. (Jubi/Eveerth)

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  REKRUITMEN PEGAWAI BANK PAPUA UTAMAKAN ANAK ASLI PAPUA