WARGA PEMILIK LAHAN DI DEIYAI PALANG LAPANGAN TERBANG

share on:
Ini gambar palang lapangan terbang Waghete (Jubi/Ones Madai)
Ini gambar palang lapangan terbang Waghete (Jubi/Ones Madai)

Deiyai, 12/7 (Jubi) – Lapangan Terbang ‘Zakheus Pakage’ Wakeitei Kabupaten Deiyai, kembali dipalang oleh warga setempat lantaran Pemerintah Daerah Kabupaten Deiyai belum membayar hak ulayat.

Sejak kemarin memang lapangan dipalang oleh warga setempat. Tidak tahu kapan masyarakat akan buka palang,”ujar  salah satu warga yang enggan menyebutkan namanya, ketika ditemui tabloidjubi.com i lapangan terbang Zakheus Pakage, wakeitei, Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai, Papua, Sabtu (12/7).

Ia mengatakan, pesawat SusiAir yang hendak mau mendarat di lapangan terbang tersebut, terpaksa kembali terbang “Pesawat tadi mau mendarat tapi tidak jadi. Pesawat malah kembali. Tidak tahu pesawat tersebut dengar informasi palang itu dari mana?”ungkapnya.

Asisten I Sekretariat Kabupaten Deiyai, Warsono, mengatakan dirinya tidak tahu menahu dengan pemalangan lapangan terbang. Dirinya malah kaget dan tidak mau memberikan komentar terkait permasalahan tersebut.

Ini bicara kebijakan. kebijakan sepenuhnya ada di Bupati, jadi lebih baik wartawan konfirmasi ke Bupati saja,” Kata mantan Sekda Kabupaten Deiyai ini. (Jubi/Ones Madai).

Tags:
Editor : Syam Terrajana
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  WARGA PEMILIK LAHAN DI DEIYAI  PALANG LAPANGAN TERBANG