MUSORKAB II KONI MIMIKA DISEPAKATI 19 JULI

share on:
Papan Nama Kantor KONI Papua (Jubi/Roberth Wanggai)
Papan Nama Kantor KONI Papua (Jubi/Roberth Wanggai)

Timika, 13/7 (Jubi) – Meski sudah molor beberapa kali, pelaksanaan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) ke-II KONI Mimika akhirnya disepakati pada 19 Juli 2014 nanti. Kesepakatan ini dari berbagai pihak cabang olahraga (Cabor) bersama Panitia Musorkab.

Sekretaris I Panitia Musorkab, Salmon Naa menuturkan, sebelum pelaksanaan Musorkab ke II KONI dilakukan, pihaknya meminta agar semua pengurus cabang (Pengcab) olahraga untuk segera menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada pihak panitia. Ini untuk memenuhi salah satu syarat peserta Musorkab sesuai hasil rapat koordinasi (Rakor) panitia yang dilaksanakan di Hotel Lawamena, Timika, Senin (7/7) sebelumnya.

“Salah satu syarat peserta Musorkab itu harus disertai dengan SK. Untuk itu kami minta kepada Pengcab yang belum memasukan SK untuk secepatnya bisa diserahkan kepada panitia sebelum tanggal 12 Juli. Supaya panitia melalui tim seleksi dapat memverifikasi SK, karena itu merupakan legalitas bagi para Pengcab untuk terdaftar sebagai peserta Musorkab,” kata Salmon di Timika, Minggu (13/7).

Sebelumnya, penetapan tanggal ini diputuskan berdasarkan hasil Rakor Panitia Musorkab dan beberapa Pengcab di Hotel Lawamena. “Ini sudah disepakati oleh Ketua Harian KONI Papua, Klemen Tinal, dan beliau juga bersedia untuk menghadiri Musyawarah ini serta didampingi dua staf KONI Papua,” kata Salmon.

Sekretaris II Panitia, John menyebutkan, 33 Pengcab yang berada dibawah naungan KONI Mimika pada dua hari terakhir setelah keputusan disepakati sejak Senin lalu tentang penyerahan SK, baru hanya 15 Pengcab saja yang sudah menyerahkan SK kepada pihak panitia. Sehingga sebagai penanggungjawab, dirinya meminta agar Pengcab yang belum memasukan SK bisa melakukan koordinasi dengan pihak Pengprov masing-masing.

“Sementara ini Pengcab yang sudah memasukan SK antara lain, PGSI masa bhakti 2011-2015, Perkemi masa bhakti 2010-2014, Perbasi masa bhakti 2013-2017, PBSI masa bhakti 2011-2015, IPSI masa bhakti 2013-2017, PODSI masa bhakti 2012-2016, PTMSI masa bhakti 2013-2017, PRSI, Aeromodeling, ISI, PGSI, Jujistu, FORKI, PABBSI dan PERPANI,” jelas John.

John menjelaskan, selain untuk menjadi syarat peserta Musorkab, SK dari masing-masing Pengcab juga sangat berpengaruh sebagai acuan untuk memberikan rekomendasi kepada calon Ketua Umum KONI Mimika periode 2014-2019 yang akan dipilih melalui Musorkab. Pasalnya salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh calon Ketua Umum KONI sesuai AD/ART adalah harus tercatat sebagai ketua atau pengurus cabor tertentu. “Untuk itu perlu dibuktikan dengan SK Pengcab,” katanya. (Jubi/Eveerth)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  MUSORKAB II KONI MIMIKA DISEPAKATI 19 JULI