JOKOWI-JK RAUP 69 PERSEN SUARA DI KABUPATEN NABIRE

share on:
Jokowi-JK (Net)
Jokowi-JK (Net)

Jayapura, 16/7 (Jubi) – Hasil Pleno KPU Kabupaten Nabire pada Selasa (15/7), mencatat Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (Capres-Cawapres) Nomor Urut 1, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa memperoleh 41.061 (31 persen) suara dan Pasangan Urut Nomor 2, Joko Widodo -Jusuf Kalla memperoleh 90.541 (69 persen) suara.

Jumlah di atas berasal dari suara sah 131.602 suara,” kata Oktovianus Takimai, salah satu anggota Komisioner KPU Kabupaten Nabire kepada tabloidjubi.com melalui seluler, Rabu (16/7) pagi.

Lanjut Oktovianus, total suara di Kabupaten Nabire adalah 141.019 tetapi dikurangi suara yang tidak sah atau rusak sehingga jumlahnya menjadi 131.602 suara. Pleno ini dilakukan secara terbuka dan dihadiri semua pemangku kepentingan dalam pesta demokrasi ini.

Hengky, salah satu warga nabire yang ditemui tabloidjubi.com di Padangbulan, Jayapura menyatakan kegembiraannya atas kemenangan Jokowi ini. Menurut Hengky hasil ini menambah lagi berbagai kabupaten di tanah Papua yang dimenangkan pasangan Jokowi-JK.

Semua orang di masyarakat akar rumput sedang bekerja untuk Jokowi. Tentu akan menjadi tanda tanya bila Jokowi tidak menang. Di banyak tempat Jokowi sudah memperoleh mayoritas suara dan Jokowi yang pantas menjadi presiden,” kata Hengky bersemangat. (Jubi/Aprila)


Tags:
Editor : Syam Terrajana
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  JOKOWI-JK RAUP  69 PERSEN SUARA DI KABUPATEN NABIRE