INI KATA WALIKOTA JAYAPURA TERKAIT K2 DAN CPNS

share on:
PNS yang dilantik dan diangkat sumpah (Jubi/Sindung)
PNS yang dilantik dan diangkat sumpah (Jubi/Sindung)

Jayapura,17/7 (Jubi)- Pemerintah Kota Jayapura berencana melakukan pertemuan dengan tenaga honorer terlebih dahulu , sebelum mengumumkan hasil tes Karyawan Kontrak (K2).

“Saya akan kumpulkan mereka untuk menerima arahan, dari saya, kapolres, dandim,”ungkap Benhur Tomi Mano, Walikota Jayapura di ruang kerjanya,Kamis (17/7) siang.

Mengenai pengumuman hasil tes ribuan Honorer tersebut, Mano berjanji akan mengumumkannya pada bulan Juli 2014 ini melalui media massa. Pengumuman juga akan ditempel di kantor walikota Jayapura.”Pastinya tanggal 22 Juli kita akan umumkan,”lanjutnya.

Adapun formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 ini, lanjutnya lagi, pemerintah kota hanya diberikan jatah 70 orang oleh kementerian Aparatur negara dan reformasi birokrasi (Kemenpan-RB).

Menurut walikota, pengurangan formasi CPNS untuk tahun 2014 tersebut, merupakan akibat dari jumlah k2 yang cukup banyak dan jika penerimaan CPNS di tahun 2014 juga bertambah, maka akan berdampak pada belanja dan kesejahteraan pengawai. “Dalam minggu – minggu ini sudah bisa dilakukan penerimaan,”katanya.

Sebelumnya Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Jayapura, Frans Pekey memastikan penerimaan pegawai negeri sipil dilingkungan pemkot, akan dibuka akhir bulan Juli.

“Kita akan lakukan koordinasi dengan kemenpan dahulu untuk persetujuan formasi yang kita ajukan, mau pakai sistem CAT atau LJK kita siap saja,” tukas Pekey. (Jubi/Sindung)

Tags:
Editor : Syam Terrajana
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  INI KATA WALIKOTA JAYAPURA TERKAIT K2 DAN CPNS