POLRES JAYAPURA KOTA SIAPKAN POS PENGADUAN IDUL FITRI

share on:
Ilustrasi Polantas Polres Jayapura Kota Ketika Melakukan Sweping Kendaraan Roda Dua (Jubi/Arjuna)
Ilustrasi Polantas Polres Jayapura Kota Ketika Melakukan Sweping Kendaraan Roda Dua (Jubi/Arjuna)

Jayapura, 25/7 (Jubi) – Menjelang hari raya Idul Fitri mendatang, Kepolisian Resort (Polres) Jayapura Kota menyatakan menyiapkan pos pengaduan di beberapa titik.

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Jayapura Kota, Komisaris (Pol) Bahar Thusiba mengatakan, pos pengduan itu untuk pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat serta menimaliris segala bentuk kejahatan selama Idul Fitri.

“Lokasi pos pengamanan diantaranya, ada di depan Hotel Yasmin, Kota Jayapura, di dekat PTC Entrop, depan Saga Abepura, di Muara Tami, di Koya Barat dan pos gabungan di pelabuhan Jayupura,” kata Bahar Tushiba, Jumat (25/7).

Menurutnya, pos tersebut hanya dijaga anggota polisi. Anggota akan berjaga di pos selama 24 jam. Setiap pos diisi lima orang personil polisi. Mereka akan bergantian melakukan patroli baik siang maupun malam.

“Keseluruhnya ada enam pos pengamanan, satu diantaranya gabungan. Sementara pos tetap seperti Patroli Motor ada empat pos. Pos ini juga dilibatkan dalam pengamanan,” ujarnya.

Selain itu dikatakan, kepolisian juga akan berkoordinadi dengan panitia perayaan Idul Fitri untuk pengamanan di lokasi yang akan dijadikan tempat sholat Idul Fitri.

“Di Kota Jayapura ada 37 tempat yang akan dijadikan sebagai tempat sholat Idul Fitri, dan akan menjadi perhatian kepolisian. Untuk wilayah  kerawanan sampai saat ini belum ada titik rawan, masih berjalan normal. Secara umum situasi masih dalam keadaan kondusif selama operasi ketupat berjalan,” katanya.

Sementara Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Jayapura Kota, Ajun Komisari (Pol) Yosias Pugu mengatakan, kondisi lalu lintas selama operasi ketupat masih berjalan normal.

“Memang ada titik rawan kemacetan dan kecelakaan yang sudah menjadi perhatian kami. Kami sudah petakan, misalnya di wilayah Entrop, Waena, Abepura,Tasangka dan pelabuhan Jayapura jika ada kapal masuk,” kata Yosias Pugu.

Menurutnya, jam rawan terjadi kemacetan yaitu pagi hari ketika siswa sekolah berangkat ke sekolah, jam pulang kantor para pengawai dan jelang malam atau petang hari. (Jubi/Arjuna) 

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  POLRES JAYAPURA KOTA SIAPKAN POS PENGADUAN IDUL FITRI