PASTOR BENNY HINN DITUDING CARI UNTUNG DI ATAS DERITA ORANG PAPUA

share on:
Foto KKR (www.bennyhinn.org)
Foto KKR (www.bennyhinn.org)

Sentani, 26/7 (Jubi) – Sejumlah tokoh dan aktivis Papua menuding Benny Hinn, seorang pastor dari Amerika Serikat yang baru -baru ini menggelar pesta akbar rohani dan pengobatan massal lewat acara bertajuk  Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Transformasi Papua di Sentani, Kabupaten Jayapura , hanyalah  mencari keuntungan atas penderitaan orang Papua.

“Nabi palsu yang menari-nari di atas penderitaan dan tanggisan rakyat Papua,”tulis Steven Itlay, aktivis Komite Nasional Papua Barat (KNPB) dalam Akun Facebooknya, (25/7).

Menurutnya, tarian Benny Hinn itu bagian dari bisnis, bukan pewartaan kebenaran dan keselamatan. “Hamba yang jadikan Firman sebagai Bisnis,”tuturnya.

Tokoh Papua, Benny Giay pun mengatakan pewartaan Benny Hinn itu bagian dari pengalangan dana misinya. Orang Papua hanya jadi sarana atau objek pengumpulan dana.

“Sambil mengutip ayat-ayat Alkitab, pihaknya bisa bersembunyi dan mengakui tidak ada urusan dengan lingkungan sosial yang dikendalikan para penguasa tadi melalui kebijakan publik degeneratif yang mendatangkan penderitaan sosial yang tidak sedikit di pihak Papua selama bertahun-tahun,” kata Benny lewat opininya di tabloidjubi.com.

Menurutnya , Benny Hinn, memiliki yayasan dan program yang mereka harus biayai misalnya tim KKR, universitas, program radio, yang mereka percayakan kepada tim.

KKR ini selain menjadi wadah pemberitaan, mereka gunakan untuk mencari dana merencanakan kegiatan KKR selanjutnya di negara lain dengan poster orang-orang Papua yang sedang menghadiri KKR-nya.

“Sehingga orang Papua dipakai lagi mencari dana untuk membiayai proyek lainnya. Kalau orang Papua bertanya kepada dia: ‘Tuan Hinn, apa dan mengapa dalam hal dana ini?’ Nanti pendeta KKR dengan enteng akan menjawab, Sory, Sory no free lunch. Kau harus bayar makan siang. Tidak ada makan siang gratis di dunia ini,” ujar Benny.

Pada pesta akbar rohani yang digelar di lapangan udara Sentani, pada Jumat (25/7) itu, diklaim dihadiri oleh sekitar 645.000 orang.

Akun Facebook Benny Hinn Ministries, Sabtu (27/7), mengklaim ribuan orang Papua itu berkerumun menerima kata-kata penyebuhan dan penyelamatan pastor Benny Hinn.

“Tuhan telah merencanakan khusus untuk memulihkan Papua yang kedua kali. Saya melihat lambaian tangan mencurahkan wilayah ini dan saya sungguh melihat ada hari-hari Tuhan yang baik mengerakkan seluruh hati bangsa Indonesia,”tuturnya dalam akun itu. kutipan ini bisa dapat dibaca www.bennyhinn.org.

Akun itu menampilkan bukti 6 foto , kerumunan orang menghadiri KKR. Postingan pertama ada 4 foto. lebih dari dua ribu  facebookers menyukai foto -foto itu  (Jubi/Benny)

 

Tags:
Editor : Syam Terrajana
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  PASTOR  BENNY HINN DITUDING CARI UNTUNG DI ATAS DERITA  ORANG PAPUA