BUPATI MIMIKA CUP 2014 IKUT DIMERIAHKAN ENAM CABOR

share on:
Ilustrasi Pertandingan Futsal  di lapangan Futsal Polimak (Jubi/Roberth)
Ilustrasi Pertandingan Futsal di lapangan Futsal Polimak (Jubi/Roberth)

Timika, 2/8 (Jubi)- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mimika, dan Panitia Perlombaan HUT RI ke 69 akan menggelar Bupati Cup yang akan diikuti enam Cabang Olahraga (Cabor). Memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke 69.

Keenam Cabor yang akan diperlombakan nantinya adalah, Bola Volly, Futsal, Lari 10 K, Lomba Sepeda, Billyard, dan Sepak Bola. Ajang ini terbuka untuk masyarakat umum.

Rencana ini berdasarkan hasil pertemuan antara pihak KONI dengan Pengcab, yang dipimpin langsung Ketua Harian KONI Mimika (Demisioner) 2010 – 2014, sekaligus Penanggung Jawab Kejuaraan Daerah (Kejurda) Mimika 2014, Dantje Nere bersama Pengurus Cabang (Pengcab) PBVSI, FUTSAL, PASI, ISSI, PSSI, dan POBSI Mimika, di salah satu Café, Jalan Cenderawasih, Poros SP. 2, Rabu (30/7) lalu.

Ajang Kejurda ini dilaksanakan sebagai tolak ukur untuk para pelaku Olahraga yang ada di Kabupaten Mimika. Dan nantinya akan melibatkan insan – insan olahraga dari berbagai kampung dan distrik yang ada di Kabupaten Mimika. Dan juga untuk mengembangkan potensi dan bakat para Atlet yang selama ini sudah melakukan rutinitas latihannya, pada masing – masing Cabor, ” ujar Dantje Nere, di Timika, Sabtu (2/8)

Dantje juga menambahkan, bahwa pada kategori perlombaan Lari10 K pada tahun sebelumnya sudah diambil alih oleh PT. Freeport Indonesia (PTFI), namun untuk tahun ini pihak tersebut sudah tidak mau mengambil bagian dalam memeriahkan HUT RI kali ini.

Saya meminta PTFI tidak meninggalkan tanggung jawabnya begitu saja, karena peran dari mereka itu sangat penting bagi kemajuan Olahraga di Mimika, khususnya pada Cabor Atletik. Untuk itu, sebagai penanggung jawab serta kami dari panitia HUT RI ke 69 di Kabupaten Mimika, meminta kepada PTFI kembali mengambil bagian untuk memeriahkan dan memajukan olahraga di Mimika,” paparnya.

Sementara itu, bagi para pelaku olahraga yang berminat untuk mengikuti perlombaan Bupati Cup 2014, Dantje menambahkan, pendaftaran sudah mulai dibuka sejak hari Rabu 30 Juli bertempat di Sekretariat KONI Mimika, Jalan Ki Hajar Dewantara, Kwamki, Distrik Mimika Baru. Dan diharapkan semua pecinta Olahraga di Kabupaten Mimika bisa berpartisipasi ikut serta dalam kompetisi Olahraga bergengsi tersebut.

Sementara itu, secara terpisah sebelumnya, Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Mimika, melalui Badan Pengurus Futsal Kabupaten Mimika, akan menggelar turnamen Futsal, dalam rangka perayaan HUT RI ke – 69 Bulan Agustus mendatang, pihaknya sudah membuka pendaftaran untuk turnamen Futsal.

Kami dari Badan Futsal Mimika melalui Pengcab PSSI Mimika, sekaligus KONI Mimika, yang juga bekerjasama dengan Panitia HUT RI ke – 69, sudah memulai membuka pendaftaran bagi kawula muda untuk menunjukan kemampuan dalam sebuah turnamen. Pendaftaran sudah dibuka sejak tanggal 15 – 27 Juli 2014 lalu,” kata Panitia dari Badan Futsal Mimika, Piter. (Jubi/Eveerth)

Tags:
Editor : Syam Terrajana
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  BUPATI MIMIKA CUP 2014 IKUT DIMERIAHKAN ENAM CABOR