BMP USULKAN ENAM NAMA OAP DI KABINET JOKOWI-JK

share on:
Ramses Ohee (Foto: suluhpapua.com)
Ramses Ohee (Foto: suluhpapua.com)

Jayapura, 4/8 (Jubi) – Ketua Barisan Merah Putih (BMP) Papua, Ramses Ohee mengajukan enam nama orang asli Papua (OAP) sebagai calon menteri di kabinet Presiden Indonesia terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla (JK).

“Enam nama yang diusulkan untuk menjadi menteri dalam kepimpinan Jokowi-JK, yakni putra asli Papua yang  terbaik dan dinilai mampu untuk mengembang tugas dan tanggungjawab sebagai menteri,” kata Ramses kepada wartawan di kediamannya di Waena, Kota Jayapura, Papua, Senin (4/8).

Adapun enam nama yang diusulkan untuk menjabatan menjadi menteri yang diusulkan adalah, Natalius Pigay, diusulkan sebagai Menteri Perhubungan; Barnabas Suebu, diusulkan sebagai Menteri Dalam Negeri dan Edward Fonataba diusulkan sebagai Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT).

Sementara itu, Yansen Monim, diusulkan menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga; John Karoba diusulkan menjadi Menteri SDM dan James Modouw, diusulkan sebagai Dirjen di Kementerian Pendidikan.

“Enam nama yang diusulkan adalah putra terbaik Papua yang kami anggap mampu duduk menjabat menteri seperti putra-putra dari daerah lain dan kami berharap, presiden terpilih Jokowi-Jk bisa mengakomodir aspirasi kami,” harap Ramses yang juga merupakan mantan Anggota DPRD Kabupaten Jayapura ini.

Sebelumnya, MRP dan mahasiswa juga mendorong hal yang sama yaitu meminta Jokowi-JK bisa mengakomodir putra putri Papua terbaik di dalam kabinetnya. “Jokowi-JK menang di Papua, sudah seharusnya ada orang asli Papua yang diakomodir dalam kabinet mendatang,” harap Pdt. Samuel Waromi kepada wartawan beberapa waktu lalu di Jayapura. (Jubi/Aprila)

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  BMP USULKAN ENAM NAMA OAP DI KABINET JOKOWI-JK