HARI INI TURNAMEN SEPAK BOLA YORRO CUP KE 21 DIGELAR

share on:
Yorro Cup Ke-21,  di Sentani, mulai bergulir, Senin (4/8 )
Yorro Cup Ke-21, di Sentani, mulai bergulir, Senin (4/8 )

Sentani, 4/8 ( Jubi ) – Sebanyak 40 tim sepak bola amatir di Kabupaten Jayapura, dipastikan akan meramaikan Turnamen Sepak Bola Yorro Cup ( Bambar Cup ), yang direncanakan akan dimulai hari ini, Senin (4/8 ) di Lapangan Sepak bola Bambar, Doyo Baru Sentani, Kabupaten Jayapura.

Turnamen Sepak Bola Yorro Cup pada tahun ini merupakan turnamen ke-21 (sudah berlangsung selama 21 tahun ). Pada tahun 2014 ini, jumlah peserta meningkat. Peserta tidak hanya berasal dari Kabupaten Jayapura, tetapi juga dari luar Kabupaten Jayapura. Selain itu, turnamen ke-21 ini juga spesial karena akan dibuka secara resmi oleh Ketua KONI Provinsi Papua.

“Iya, sudah ada 40 peserta, bukan saja dari Kabupaten Jayapura, tetapi ada tim dari Yahukimo, Tolikara dan Pegunungan Bintang. Biaya pendaftaran sebesar satu juta rupiah,” ujar Ketua Panitia, Origenes Kaiwai kepada tabloidjubi.com, via telepon seluler, Senin (4/8 ).

Origenes Kawai yang juga selaku Ondoafi Bambar ini, menjelaskan bahwa turnamen yang di gelar ini menggunakan kompetisi penuh layaknya sistem pertandingan yang digelar pada Piala Dunia lalu.

Sementara itu, pelatih tim sepak bola Yofa, Ezra Deda, berharap panitia mengantisipasi masalah keamanan, dengan menyiapkan tim keamanan yang solid, baik itu berasal dari unsur  masyarakat lokal atau pihak kepolisian. “Dengan begitu  pertandingan Yorro Cup ini bisa berjalan dengan lancar,” kata dia. ( Jubi/Albert )

Editor : Oyos Saroso HN
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  HARI INI TURNAMEN SEPAK BOLA YORRO CUP KE 21 DIGELAR