HASIL OPERASI EMPAT HARI DI MERAUKE, RATUSAN LITER MIRAS DISITA

share on:
Miras yang diamankan Polres Merauke. (JUBI/Frans L Kobun)

Merauke, 11/8 (Jubi) – Dari hasil operasi minuman keras (miras) yang dilakukan Polres Merauke selama empat hari dalam Agustus 2014, berhasil disita ratusan miras jenis sopi bersama peralatan yang digunakan dan atau dimanfaatkan untuk memproduksi. Selain itu, beberapa  botol miras dari luar jenis Vodka.

Kasubag Humas Polres Merauke, Iptu Richard Nainggolan  mengatakan, barang bukti yang ada, tetap diamankan untuk dilakukan pemusnahan nanti. “Memang dari hasil operasi yang hanya dilakukan empat hari, berhasil diamankan ratusan liter miras jenis sopi,” katanya kepada tabloidjubi.com di ruang kerjanya, Senin (11/8).

Tentunya, lanjut Nainggolan, operasi penertiban miras lokal itu, akan dilakukan secara kontinyu di berbagai tempat. Selama operasi, katanya, mereka yang memproduksi maupun menjual, sudah melarikan diri terlebih dahulu. Sehingga tidak berhasil diamankan dan diproses sesuai aturan hukum yang berlaku.

Dalam kesempatan tersebut, Nainggolan mengharapkan dukungan dari masyarakat untuk memberikan laporan jika melihat dan atau mengetahui adanya tempat produksi atau penjualan miras lokal, agar dapat melaporkan. Sehingga bisa diambil langkah cepat untuk penertiban.

Secara terpisah Kapolres Merauke, AKBP Sri Satyatama mengatakan, operasi penertiban miras lokal, terus dilakukan. Tidak hanya di dalam wilayah kota, tetapi juga di beberapa distrik. Karena disinyalir, miras lokal telah masuk ke kampung-kampung. (Jubi/Frans L Kobun)

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  HASIL OPERASI EMPAT HARI DI MERAUKE, RATUSAN LITER MIRAS DISITA