PULUHAN SENJATA AIR SOFT GUN YANG DISITA POLISI, DIDUGA MILIK OKNUM BRIMOB

share on:
Ilustrasi Senpi. (Jubi/Indrayadi)
Ilustrasi Senpi. (Jubi/Indrayadi)

Jayapura, 11/8 (Jubi) – Kepolisian Daerah (Polda) Papua menduga pemilikan puluhan senjata jenis air soft guna (laras pendek) dan air gun (laras panjang) yang disita polisi di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Senin (11/8) adalah milik oknum Brimob.

Wakil Kepala Kepolisian Daerah Papua, Brigadir Jenderal (Pol) Paulus Waterpauw mengatakan, alamat yang tercantum dipaket tersebut adalah Kantor Brimob Mimika.

“Jadi bukan 13 pucuk tapi 16 dengan jenis air soft gun laras pendek dan air gun laras panjang. Paketan senjata itu dibungkus dalam sebuah karung dan kardus. Alamat untuk tujuan Mimika adalah Kantor Brimob Mimika,” kata Paulus Waterpauw, Senin (11/8).

Menurutnya, polisi masih menelusuri siapa pemilik sebenranya senjata ini. Air soft gun dan air gun merupakan senjata yang juga dapat mematikan. “Ya itukan dugaan sementara. Masih diselidiki. Tapi hingga saat ini belum ada saksi yang diperiksa,” ujarnya.

Sementara Kapolsek Kawasan Bandara Sentani, Inspektur Satu (Pol) Yubelina Wally mengatakan, senjata tersebut tidak dilengkapi dokumen resmi. Polisi masih menahan senjata tersebut di Polsek Udara Sentani.

“Siapa pemilik Senpi itu masih kami dalami. Kami berhasil menggagalkan rencana penyelundupan Senpi itu karena kerjasama dengan petugas perhubungan di Bandara Sentani,” kata Yubelina. (Jubi/Arjuna) 

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  PULUHAN SENJATA AIR SOFT GUN YANG DISITA POLISI, DIDUGA MILIK OKNUM BRIMOB