DIKALAHKAN AL KUWAIT, SUPORTER OPTIMIS PERSIPURA KE SEMIFINAL PIALA AFC

share on:
Kapten Persipura, Boaz Solossa. (Jubi/Arjuna)
Kapten Persipura, Boaz Solossa. (Jubi/Arjuna)

Jayapura, 20/8 (Jubi) – Meski Boaz Solossa dan kawan-kawan harus menelan kekalahan tipis 3-2 ketika bertandang ke markas ‘Raja’ Turnamen AFC asal Kuwait, Al Kuwait pada laga babak perempat final piala AFC, Rabu (20/8) dini hari, namun suporter Persipura optimis, tim dengan julukan ‘Mutiara Hitam’ itu tetap akan melaju ke semifinal.

“Memang Al Kuwait bukanlah tim yang mudah dikalahkan. Tapi dalam sepak bola semua bisa terjadi. Saya yakin Persipura bisa lolos, meski kalah 3-2 di kandang Al Kuwait dini hari tadi. Persipura cukup menang 1-0 pada leg kedua di Stadion Mandala sudah cukup untuk Persipura lolos ke babak semifinal,” kata salah satu pendukung Persipura, Berto kepada media ini, Rabu (20/8).

Menurutnya, penampilan tim asuhan Jacksen F Tiago ketika bersua Al Kuwait sangat menjanjikan. Boaz Solossa dan kawan-kawan berani meladeni permainan terbuka asal negara Asia Barat itu. “Jika Persipura bisa konsisten dengan penampilannya di leg kedua, saya yakin mereka bisa mengalahkan Al Kuwait dan lolos ke babak semifinal,” ujarnya.

Hal yang sama dikatakan suporter Persipura lainnya, Hendrik. Ia menilai penampilan Persipura ketika melawan Al Kuwait menjadi gambaran pasukan ‘Mutiara Hitam’ levelnya setara dengan para tim kuat turnamen AFC lainnya.

“Al Kuwait sala satu favorit juara AFC musim ini. Tapi melihat permainan Persipura ketika melawan mereka, saya rasa level kedua tim tak jauh berbeda. Buktinya dibabak pertama Persipura bisa unggul 2-1 meski sempat tertinggal 1-0 terlebih dahulu dan akhirnya kalah tipis 3-2,” kata Hendrik.

Ia juga mengajak semua pendukung Persipura terutama yang ada di Kota Jayapura agar memberikan dukungan langsung ke tim ‘Mutiara Hitam’ ketika leg kedua babak delapan besar di Stadion Mandala Jayapura, 26 Agustus mendatang.

“Kalau cinta Persipura, datang langsung ke stadion memberikan mendukung. Persipura butuh motovasi untuk agar bisa masuk babak semifinal,” ujarnya.

Al-Kuwait merupakan tim yang disebut-sebut sebagai penguasa di turnamen ini lantaran sejak AFC Cup digelar 2004 lalu, tim sepak bola dari negara Asia Barat itu menjadi pengoleksi gelar terbanyak dengan tiga tropi juara yakni musim 2009, 2012 dan 2013. (Jubi/Arjuna)

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  DIKALAHKAN AL KUWAIT, SUPORTER OPTIMIS PERSIPURA KE SEMIFINAL PIALA AFC