DI KOTA JAYAPURA, 22 PESERTA TAMBAHAN IKUTI UNPK TAHAP II

share on:

 

PESERTA UNPK YANG AKAN MASUK KE RUANGAN (JUBI/SINDUNG)
PESERTA UNPK YANG AKAN MASUK KE RUANGAN (JUBI/SINDUNG)

Jayapura, 21/8 (Jubi) – Dalam Ujian Nasional Program Kesetaraan (UNPK) tahap II Kota Jayapura, yang digelar mulai 19-22 Agustus 2014 di SDN Kotaraja, Abepura, ada 393 peserta ujian paket A, B dan C mengikuti ujian secara bersamaan.

Pelaksana teknis UNPK Dinas Pendidikan Kota Jayapura, Yohana Pattimukay mengemukakan bahwa hingga saat ini tidak ada persoalan yang membelit alias lancar-lancar dan aman terkendali. “Ada yang menarik, peserta kami bertambah 22 orang dari 371 peserta asli yang terdaftar, kini menjadi 393 peserta. Penambahan ini dari peserta tak lolos UN kemarin,” ujar Pattimukay kepada tabloidjubi.com, Kamis (21/8) siang.

Ia pun berharap kesemuanya akan lulus mendapatkan ijazah kesetaraan yang ada, jika tidak lulus maka PKBM siap menampung pendaftaran guna mengikuti ujian kesetaraan yang akan digelar tahun depan. “Ada aturan baru, mereka harus terdaftar di PKBM yang ada, kemudian mereka akan didaftarkan kembali untuk jadi peserta ujian. Jadi tak otomatis ketika tak lulus akan jadi peserta seperti tahun lalu,” ungkapnya.

Ketua Panitia UNPK Tahap II, Clifford Korwa mengemukakan, pelaksanaan ujian berjalan lancar sesuai rencana. “Peserta yang kita dapat ini kita jaring dari 14 PKBM yang ada di Kota Jayapura. Kita harap akan selesai dengab baik pula pada besok 22 Agustus 2014, untuk Kejar Paket C-nya.” tegasnya melalui telepon selularnya (Jubi/Sindung)

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  DI KOTA JAYAPURA, 22 PESERTA TAMBAHAN IKUTI UNPK TAHAP II