FDTM AJAK WARGA TANAH MERAH BAKTI SOSIAL

share on:
Tampak empat Anggota Komunitas FORUM DOTO'S TANAH MERAH ketika memulai perbincangan di PTC Entrop, Minggu (24/8). (Jubi/Yumalinda FDTM)
Tampak empat Anggota Komunitas FORUM DOTO’S TANAH MERAH ketika memulai perbincangan di PTC Entrop, Minggu (24/8). (Jubi/Yumalinda FDTM)

Timika, 25/8 (Jubi) – Menyikapi berbagai perkembangan sosial, itulah yang menjadi pijakan terbentuknya grup Forum Doto’s Tanah Merah (FDTM) di media sosial Facebook. Para anggota forum di dalamnya kemudian sepakat menggelar bakti sosial di dunia nyata. mengajak masyarakat, pemuda dan mahasiswa untuk terlibat di dalamnya.

Pertemuan atau “kopi darat’ pegiat forum yang memiliki 2.235 anggota ini, digagas oleh Yumalinda Daserona

Perempuan asli Tanah Merah itu, berhasil mempertemukan banyak tokoh – tokoh intelektual pemuda/ pemudi Tanah Merah, antar lain Barnabas Yanggroseray, Robert Kromsian, Billy Jarisetou dan Janet Daserona.

Pertemuan yang berlansung sejak Minggu (24.8) sore, secara umum di hadiri oleh beberapa Anggota FORUM DOTO’S TANAH MERAH, dan akhirnya menyepakati rencana Bhakti Sosial dengan mengunjungi Rumah – rumah ibadah di beberapa kampung yg berada di Distrik Depapre,” demikian tulis Yumalinda Daserona, dalam postingan di grup facebook FDTM, Minggu (24/8).

Dikatakan, untuk memantapkan rencana ini, maka anggota FDTM akan mengadakan satu kali lagi pertemuan guna membahas rencana Bahkti sosial tersebut

“Demi memantapkan rencana tersebut, FDTM mengundang Doto-doto dong semua yang mau ikut ambil bagian dalam Bakti Sosial ini. Pertemuan kedua rencananya akan digelar pada Minggu (7/9) di Kafe Q-TA Papua Trade Center (PTC) Entrop Jayapura.

Kami tetap harapkan semua dukungan dan ajakan serta perhatian, selain memiliki memiliki wadah di dunia maya, namun tetap eksis untuk secara nyata kita berbakti bagi masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, intelektual muda Tanah Merah, Robert Kromsian menuturkan, bahwa kegiatan yang dilakukan sifatnya positif, berangkat dari sebuah komunitas grup sesama anak daerah di jejaring facebook .pihaknya mencoba melihat kondisi sosial, berbuat sesuatu yang mendatangkan manfaat positif.

Artinya masih banyak doto – doto (saudara – saudara), yang mungkin hanya bisa dijangkau dengan dunia maya facebook, juga bisa mengetahui secara pasti perkembangan daerah Tanah Merah, selain saat ini akan kami lakukan kerja bakti sosial, sehingga kami tetap berharap semua anggota komunitas dapat terlibat bersama merasa terpanggil membangun daerah Tanah Merah,” tutur tokoh pemuda asal Kampung Tablasufa.

Dirinya menilai, wadah bisa menjadi sarana berbagi dan diskusi serta ikut mendukung kebijakan pemerintah. (Jubi/Eveerth)


Tags:
Editor : Syam Terrajana
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  FDTM AJAK WARGA TANAH MERAH  BAKTI SOSIAL