SEJUMLAH DISTRIK DI PEGUBIN BUTUH PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR

share on:
Ilustrasi Pembangunan Infrastruktur Ring Road. (Jubi/Arjuna)
Ilustrasi Pembangunan Infrastruktur Ring Road. (Jubi/Arjuna)

Jayapura, 26/8 (Jubi) – Tak hanya butuh bangunan gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP), masyarakat Distrik Bime, Kabupaten Pegunungan Bintang (Pegubin), Papua juga butuh pembangunan infrastruktur disektor lain seperti fasilitas kesehatan, penerangan dan jalan.

Kepala Distrik Bime,  Geris Malo mengatakan, masyarakatnya merasa dianak tirikan pemerintah selama ini. Padahal distrik yang dipimpinnya itu bukan baru terbentuk, namun sudah sejak kurang lebih 40 tahun lalu ketika wilayah itu masih dibawahi Kabupaten Induk Jayawijaya.

“Selama ini kami merasa dianak tirikan dan tak diperhatikan pemerintah. Distrik Bime sangat membutuhkan pembangunan diberbagai sektor yang menyentuh langsung masyarakat. Lapangan terbang yang ada di distrik kami juga perlu diaspal. Kami juga butuh pembangunan rumah sehat untuk warga Distrik Bime yang ada di 10 kampung,” kata Geri Malo di Jayapura, Selasa (26/8).

Hal yang sama dikatakan Kepala Distrik Okbibab, Stenlis Urpon. Menurutnya, wilayah pemerintahannya butuh pembangunan jalan yang menghubungkan distrik dengan kampung di daerah itu, perumahan sehat, jembatan dan listrik.

Katanya, pembangunan jalan yang menghubungkan Distrik Okbibab dengan Ibukota Kabupaten Pegunungan Bintang, Oksibil sangat dibutuhkan warga.

“Ini guna membuka keterisolasian di sana. Sekarang belum ada jalan ke Oksibil. Kalau mau ke sana harus lewat jalan setapak dan butuh waktu satu malam. Tapi kalau sudah ada jalan, waktu tempu tentu akan lebih singkat,” ujar Stenlis. (Jubi/Arjuna)

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  SEJUMLAH DISTRIK DI PEGUBIN BUTUH PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR