ROMANUS : PNS OAP JANGAN PAKAI CARA KAMPUNGAN, PUKUL MEJA MINTA JABATAN

share on:
Pertemuan Bupati Merauke dengan PNS di Kantor BPD. (JUBI/FRans L Kobun)
Merauke, Jubi (29/8)-  Bupati Merauke, Romanus Mbaraka mengingatkan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang nota bene adalah orang asli Papua (OAP) untuk tidak menyandarkan diri dibalik kalimat “Aku Papua”, sehingga menuntut harus diberikan suatu jabatan di lingkungan pemerintahan.

Demikian disampaikan Bupati Merauke ketika memberikan arahan kepada para PNS di lingkungan Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Merauke Jumat (29/8). Menurutnya, kalimat seperti demikian agar tidak boleh menjadi sandaran lagi. Anak Papua itu harus berkualitas dan cerdas.

Jadi, aku Papua tetapi harus pintar.  Sehingga siap untuk bisa bersaing di dunia manapun. Bukan hanya di Kabupaten Merauke. Dan, jangan menggunakan cara-cara kuno dengan datang memukul meja dan meminta jabatan. Itu adalah cara kampungan,” tegasnya.

Intinya, lanjut Romanus, PNS berstatus OAP  harus bekerja dengan baik. Jangan hanya sebagai komentator dan penilai tanpa menunjukkan suatu hasil terbaik untuk kepentingan banyak orang. 

Menurutnya sekarang ini, orang yang hanya  banyak bicara tidak dibutuhkan,  tetapi harus menunjukkan kualitas kerja.

Ditegaskan, sebagai seorang abdi negara, perlu menunjukkan loyalitas dalam bekerja termasuk rajin masuk kantor. “Jika atasan tidak masuk kantor, anda  tak boleh ikut. Karena banyak yang sedang melihat akan sepak terjang kalian semua. Ingat bahwa perjalanan karier masih panjang “ pesannya.

Ditambahkan, banyak anak Marind dipromosikan menempati suatu jabatan dan atau posisi. “Saya contohkan saja, Kabag Hukum Setda Merauke, Yoseph Gebze. Begitu saya usulkan untuk menempati posisi itu, Tim Baperjakat langsung meresponi dengan baik. Karena faktanya bahwa bersangkutan loyal dan menunjukkan dedikasi dalam bekerja,” katanya.

Sementara itu, Asisten III Setda Merauke, Urbanus Kaize mengatakan, apa yang telah disampaikan oleh Bupati Merauke, merupakan suatu peringatan keras  bagi semua PNS  setempat. Artinya bahwa, sebagai seorang abdi negara, harus menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik mungkin. (Jubi/Frans L Kobun)

Tags:
Editor : Syam Terrajana
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  ROMANUS : PNS OAP JANGAN PAKAI CARA KAMPUNGAN, PUKUL MEJA MINTA JABATAN