MANO: TUGU ADIPURA SEBAGAI PENGINGAT AGAR WARGA SELALU PELIHARA KEBERSIHAN KOTA

share on:

 

Tugu Adipura di Porasko, Jayapura. (JUBI/Sindung)
Tugu Adipura di Porasko, Jayapura. (JUBI/Sindung)

Jayapura, 2/9(Jubi)– Walikota Jayapura, Benhur Tommy Mano, mengemukakan dengan diresmikan Tugu Adipura di jantung Kota Jayapura, diharapkan mengingatkan masyarakat untuk terus menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan.

“Tanpa komitmen kebersamaan yang kokoh, mustahil Piala Adipura bisa kita  raih dua kali berturut – turut,”kata Mano, Selasa(2/9) siang

Menurut Mano, penghargaan Adipura bukan semata–mata bagi Walikota Jayapura, bukan pula pemerintah dan seluruh jajarannya. Namun, diberikan kepada seluruh warga masyarakat Kota Yayapura.

“Kalian yang memiliki kota ini maka kalianlah yang memiliki piala adipura ini,  pemerintah hanya sebagai pelayan,”tambahnya

Mano mengakui, penghargaan Adipura juga tidak terlepas dari kontribusi besar yang diberikan oleh petugas kebersihan, tukang sapu, tukang babat, SKPD teknis dan seluruh paguyuban serta intansi lainnya yang ada di Kota Jayapura. Mano berharap penghargaan yang sudah diraih bisa terus dipertahankan.

Kepala Dinas Tata Kota Jayapura,Ronny Sandang,  mengungkapkan Tugu Adipura yang dibangun di atas tanah bekas Pos Lantas Porasko, Jayapura Utara, itu seluas 169,27 m2 dan menghabiskan kurang lebih Rp 775 juta.

“Pembangunan tugu melalui DPA Dinas Tata Kota tahun 2014 sebesar Rp376, juta lebih dan melalui anggaran belanja tambahan tata kota tahun 2014 sebesar Rp399 juta sehingga total dana pembangunan adalah Rp775 juta,”kata Sandang.

Ronny menambahkan, bangunan yang terdiri dari tugu, kolam air mancur, lantai teras dengan bahan pelengkap lampu sorot, pompa air, ornamen port numbay pada 12 motof tifa, dan tanaman bunga itu mulai dibangun sejak 14 April sampai dengan 20 Agustus 2014. (Jubi/Sindung)
    

Editor : Oyos Saroso HN
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  MANO: TUGU ADIPURA SEBAGAI PENGINGAT AGAR WARGA SELALU PELIHARA KEBERSIHAN KOTA