DINAS PERHUBUNGAN PAPUA OPTIMIS TERMINAL WAENA RAMPUNG TAHUN INI

share on:
Sekretaris KONI Papua, Yusuf Yambeyabdi. (Jubi/Arjuna)
Sekretaris KONI Papua, Yusuf Yambeyabdi. (Jubi/Arjuna)

Jayapura, 3/9 (Jubi) – Kepala Dinas Perhubungan Papua, Yusuf Yambeyabdi menyatakan pihaknya optimis pembangunan Terminal B Waena, Kota Jayapura akan rampung sebelum akhir 2014 mendatang.

“Kami optimis pekerjaan penimbunan dan pemugaran Terminal B Waena akan tuntas sebelum tahun ini berakhir. Sebenarnya tidak ada masalah dengan penimbunan terminal, waktu tiga bulan cukup. Bahkan bisa rampung November mendatang. Sebenarnya proses pembangunan tidak lambat, namun ada prosedur yang mesti dilalui untuk memulai pekerjaan,” kata Yusuf via selulernya kepada wartawan, Rabu (3/9).

Menurutnya, proses lelang telah selesai dilakukan, namun hasil lelang dan kontrak kerja harus dibawa oleh Kelompok Kerja ke dinas terkait untuk ditindaklanjuti. “Kendala lain yakni proses pencarian uang muka pekerjaan tersendat. Akibatnya pihak swasta belum melaksanakan pekerjaan itu. Uang muka juga belum cair hingga saat ini,” ujarnya.

Dikatakan, jika tahun ini penimbunan sudah tuntas, 2015 mendatang proses pembangunan akan masuk ke tahap konstruksi. “Tahun depan sudah bisa masuk tahap konstruksi, dan diharapkan segera tuntas, masalah dokumen dampak lalu lintas juga sudah clear,” katanya.

Sementara Komisi D DPR Papua Bidang Infrastuktur berharap agar pembabanguna terminal itu segera rampung agar bisa segera dimanfaatkan masyarakat.

“Seharusnya, proses pembangunan sudah jalan, karena proses tender dan kontrak kerja sudah selesai digelar. Kalau dari laporan, pekerjaan yang dianggarkan sebesar Rp 9,6 milliar untuk tahun ini hanya penimbunan. Jadi mestinya sudah bisa langsung dikerjakan cepat, agar tahun depan sudah bisa masuk dalam pekerjaan konstruksi,” kata Ketua Komisi D DPR Papua, Yan Mandenas. (Jubi/Arjuna) 

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  DINAS PERHUBUNGAN PAPUA OPTIMIS TERMINAL WAENA RAMPUNG TAHUN INI