PERSIPURA TUMBANG DI LAMONGAN

share on:
Pemain Persipura dihadang tiga pemain Persela pada laga tandang, 1 September 2014. (dok ligaindonesia.co.id).
Pemain Persipura dihadang  pemain Persela pada laga tandang, 1 September 2014. (dok ligaindonesia.co.id).

Jayapura, 2/9 (Jubi)- Menurunkan sejumlah pemain muda, Persipura ditaklukkan Persela Lamongan 0-2 saat bermain tandang, Senin (1/9). Dua gol Persela yang bersarang di jaring Joo Jae Joon karena kesalahan pemain belakang yang gagal menutup ruang gerak pemain lawan. Bahkan, Gerald Pangkali yang hendak menyelamatkan bola justru bersarang di gawang sendiri.

Pertandingan baru berlangsung sepuluh menit gawang Persipura sudah kemasukan satu gol akibat gol bunuh diri Gerald Pangkali. Gol kedua Persela Lamongan juga berasal dari bola mati hasil sepakan Zainal Arfin pada menit ke-28.

Kemenangan Persela membuat klub ini, berhasil mematahkan record tak terkalahkan dari semi finalis Piala AFC 2014 Persipura Jayapura. Kekalahan ini tak berpengaruh bagi posisi Persipura karena sudah lolos ke babak delapan besar Indonesia Super League (ISL).

Hampir semua pemain belakang yang jarang diturunkan seperti Andri Ibo, Daniel Tata dan Ronny Beroperay bermain sejak babak pertama hingga babak kedua berakhir. Tampak ada perbedaan besar antara pemain yang sering turun seperti Bio Pauline, Tinus Pae, dan Ruben Sanadi meninggalkan banya cela hingga terjadi gol.

Pelatih Jacksen F Tiago mengaku,  tujuan utama pertandingan melawan Persela Lamongan adalah memberikan kesempatan bermain kepada pemain muda guna mematangkan pemain baru dalam persiapan ke piala AFC pada 16 September mendatang.

Sementara itu pelatih Eduard Tjong mengatakan pertandingan di laga kandang harus menang karena bermain di depan pendukung sendiri. “Kita harus menang dan terbukti unggul 2-0,”katanya.

Meski Persipura menguasai permainan dengan ball possesion sekitar 53 persen dan Persela hanya 48 persen/ Hanya saja anak asuh Rudy Tjong mampu memanfaatkan peluang bola mati untuk mencetak dua gol.

Persipura juga mendapat dua peluang babak pertama masing-masing dari Gerald Pangkali dan Ian Luiz Kabes. Hanya saja dua peluang tersebut gagal berbuah gol.

Memasuki babak kedua pelatih Jacksen F Tiago mencoba  memasukan beberapa pemain baru untuk menggantikan posisi penyerang Ferinando Pahabol dan Boaz T Solossa. Boaz Solossa akhirnya ditarik keluar kerena mengalami cidera.

Hingga babak kedua berakhir kedudukan tak berubah dan tim tuan rumah berhasil memenangkan laga dengan skor akhir 2-0. Musim lalu Persela Lamongan termasuk tim yang mampu mengalahkan Persipura dengan skor 1-0.

Pertandingan melawan Persela merupakan kesempatan pemain muda Persipura seperti Daniel Tata, Andri Ibo dan Ronny Beroperay untuk menambah jam terbang dan juga kesiapan dalam menghadapi tim tuan rumah Kuwait pada 16 September mendatang.(Jubi/dominggus a mampioper)

Editor : Oyos Saroso HN
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  PERSIPURA TUMBANG DI LAMONGAN