DPRD KOTA JAYAPURA TERIMA APBD PERUBAHAN TAHUN 2014

share on:

 

PENYERAHAN HASIL SIDANG DPRD KOTA TERKAIT APBD PERUBAHAN TAHUN 2014(JUBI/SINDUNG)
PENYERAHAN HASIL SIDANG DPRD KOTA TERKAIT APBD PERUBAHAN TAHUN 2014(JUBI/SINDUNG)

Jayapura,4/9(Jubi)-Seluruh fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jayapura, akhirnya menerima dan menyetujui Rancangan APBD Perubahan yang diajukan Pemerintah Kota Jayapura sebesar Rp 1.080.832.198.170,-

Ketua DPRD Kota Jayapura, Jacob Ingratubun mengakui dalam proses pembahasan tersebut, banyak terjadi adu argumentasi, silang pendapat, perbedaan dan penilaian. Namun itu semua menurutnya justru saling melengkapi dan menyempurnakan.

“Berbagai tahapan, saran, masukan dan kritik atas pelaksanaan penganggaran diharapkan menjadi yurisprudensi bagi eksekutif ke depan,” Jacob.

Pihaknya berharap, kepala SKPD, Pengelola Anggaran, termasuk bendahara dan pengelola kegiatan harus lebih serius dan selektif dengan memprioritaskan hal-hal yang paling dibutuhkan daerah itu.

Jacob juga meminta agar pihak berkompeten melengkapi berkas pertanggungjawaban dan merampungkannya sehingga tidak terkesan mengejar pekerjaan yang belum terselesaikan

Sementara itu, Walikota Jayapura, Benhur Tommy Mano mengatakan hal -hal yang diatur dalam perubahan APBD itu yakni kebijakan belanja tidak langsung, yang antara lain mencakup teranggarkannya penyesuaian gaji, tunjangan dan tambahan penghasilan PNS Kota Jayapura.

Selain itu, belanja tak langsung dimaksud juga mencakup bantuan kepada masyarakat serta penyesuaian gaji dan tunjangan komunikasi para anggota DPRD Kota Jayapura.

“Rasionalisasi SILPA dan penambahan belanja rutin kebutuhan SKPD dalam rangka peningkatan infrastruktur daerah, infrastruktur pendidikan dan pelayanan publik,” ujar Mano.

Terkait dengan kebijakan pembiayaan,menurutnya telah dilakukan koreksi sejalan dengan hasil audit BPK RI yang telah ditetapkan melalui sidang LKPD yang lalu.

Mano juga meminta secara serius menginstrusikan kepada seluruh SKPD untuk mempercepat laporan pertanggung jawaban penggunaan dana yang terealisasi.(Jubi/Sindung).

Tags:
Editor : Syam Terrajana
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  DPRD KOTA JAYAPURA TERIMA APBD PERUBAHAN TAHUN 2014