ISU HARGA BBM NAIK TAK PENGARUHI TARIF ANGKOT DI KOTA JAYAPURA

share on:
ANTRIAN BBM (www.pedomannews.com)
ANTRIAN BBM (www.pedomannews.com)

Jayapura,4/9(Jubi)-Simpang siurnya rencana pemerintah  menaikkan  harga Bahan Bakar Minyak (BBM), tak berpengaruh bagi masyarakat  wilayah kota Jayapura, khususnya buat tarif  angkutan kota (angkot).

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Jayapura, Elby Uneputty mengatakan pembatasan stok BBM di kota Jayapura tidak berpengaruh signifikan ke wilayah kota setempat  .

”Saya lihat di Jayapura bahkan di Papua, belum ada antrian di pompa bensin seperti di jawa, masih seperti biasa,”katanya.

Menurut Elby, jika kemudian  kenaikan harga BBM diberlakukan,  maka Dishub akan menindak lanjuti dengan pertemuan bersama pengusaha angkutan atau organda.

”Terkait dengan kenaikan tarif,masih kita tunggu keputusan gubernur. Kewenangan kota dan kabupaten hanya melakukan perhitungan tarif jarak sementara tarif dasar itu dikeluarkan oleh gubernur,”lanjutnya .

Katanya, Dishub akan selalu siap untuk membahasnya. Namun hingga saat ini belum ada kenaikan tarif angkot di seluruh kota.

Ismail, salah satu sopir angkot Entrop-Padang Bulan mengakui belum ada kenaikan tarif angkot dari pemerintah apalagi pembatasan BBM khususnya solar. “Saya belum dengar adanya pembatasan Solar, hari inipun seperti biasa saja,” tukasnya.

Tarif angkutan kota masih normal,katanya,  dengan variasi antara 2500-4000 rupiah, tergantung jaraknya.  (Jubi/Sindung)

Tags:
Editor : Syam Terrajana
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  ISU HARGA  BBM NAIK  TAK PENGARUHI TARIF ANGKOT DI KOTA JAYAPURA