TELKOMSEL KLAIM MILIKI 3,8 JUTA PELANGGAN DI AREA PUMA

share on:
Ilustrasi Logo Telkomel. (IST)
Ilustrasi Logo Telkomel. (IST)

Jayapura, 6/9 (Jubi) – Pihak operator Telkomsel mengklaim saat ini memiliki 31 juta pelanggan di area Papua, Maluku, Sulawesi dan Kalimantan (PAMASUKA). “Dari jumlah itu lebih dari 3,8 juta berada wilayah Papua dan Maluku (PUMA),” kata Direktur Utama Telkomsel Alex J. Sinaga, Jumat (5/9).

Menurut Alex, semua pelanggan itu menggunakan KartuHalo, SimPATI dan KartuAS. Selain itu Telkomsel merupakan operator yang menguasai 97 persen pasar di area PUMA. “Pencapaian angka itu  tak lepas dukungan lebih 17 ribu outlet yang tersebar hingga ke polosok, membantu pendistribusian produk ke masyarakat,” katanya.

Menurutnya, area PUMA mengalami perkembangan yang cukup pesat dalam penggunaan layanan telekomunikasi, terutama layanan data. Di wilayah area PUMA, Telkomsel telah memiliki 1.800 BTS lebih yang terdiri dari 62 persen Base Transceiver Station (BTS) 2G dan 38 persen BTS 3G.

Tak hanya itu, untuk menjamin kenyamanan pelanggan di regional PUMA, Telkomsel telah memiliki dua gedung TTC (Telkomsel Telecommunication Center) yang di Abepura, Kota Jayapura dan Timika.

“Juga lima kantor layanan Grapari yang tersebar di Jayapura, Ambon, Sorong, Manokwari dan Timika serta sembilan Grapari kios yang tersebiar di Sentani, Abepura, Biak, Tembagapura, Nabire, Wamena, Merauke,Tual dan Fakfak,” ujarnya.

Dalam suatu kesempatan Vice Presiden ICT Network Management Area PAMASUKA PT. Telkomsel, Ali Imran mengatakan, pihaknya akan menambah jumlah BTS di Papua guna mengatasi sulitnya akses internet di provinsi paling Timur Indonesia itu.

“Penambahan BTS itu khususnya di wilayah Jayapura dan Mimika. Untuk wilayah Papua sudah ada 1.700 BTS. Akhir tahun ini kami akan tambah 300 BTS lagi,” kata Ali Imran kala itu.

Menurutnya, untuk wilayah IV PAMASUKA, PT. Telkomsel terus menambah BTS untuk mengatasi keterlambatan akses terutama untuk internetan (blong spot). Namun ia mengakui untuk investasi di wilayah timur Indonesia, khususnya Papua cukup besar. (Jubi/Arjuna)

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  TELKOMSEL KLAIM MILIKI 3,8 JUTA PELANGGAN DI AREA PUMA