RATUSAN WARGA KOTA JAYAPURA TERJARING OPERASI YUSTISI

share on:
Operasi Yustisi di Kota Jayapura (Jubi/Sindung)
Operasi Yustisi di Kota Jayapura (Jubi/Sindung)

Jayapura, 11/8 ( Jubi ) – Ratusan orang terjaring dalam operasi yustisia yang dilakukan Aparat Gabungan Dispendukcapil, Perhubungan, Satpol PP, Polisi, dan TNI yang diselenggarakan di GOR Cenderawasih, Kota Jayapura, Kamis (11/9) pagi ini.

Walikota Jayapura, Benhur Tommy Mano mengemukakan bahwa operasi ini untuk mengingatkan seluruh masyarakat Kota Jayapura wajib memiliki bukti diri, taat aturan dan adminsitrasi kependudukan yang jelas.
“Dimanapun kita berada harus ada tanda bukti kependudukan yang jelas,” tegas Mano

Orang nomor satu di jajaran pemerintah Kota Jayapura ini mengakui masih ada masyarakat yang belum sadar pentingnya Administrasi Kependudukan (Adminduk) khususnya E-KTP, padahal sudah berungkali pihaknya menggelar operasi yang sama.
” Di pelabuhan sudah 2 kali, di kota sudah 3, PTC, Heram dan di semua distrik tapi masih ada juga yang terjaring,” ungkap Mano.

Ia harap masyarakat yang belum mengurus agar segera mengurus KTP nya.

Merlan Uloli, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil mengakui bahwa pemberian sanksi denda sebesar Rp 50 ribu bukan tujuan utama. Pihaknya akan terus menertibkan dan melakukan gerakaan penyadaran bagi masyarakat Kota Jayapura.
“Saya pikir bukan masalah uang. Tetapi jera, lamanya dan tertunda semua pekerjaan yang ada, sehingga dengan efek ini masyarakat akan tidak mengulangi lagi,” tegas Uloli. (Jubi/Sindung)

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  RATUSAN WARGA KOTA JAYAPURA TERJARING OPERASI YUSTISI