ADA BAGI-BAGI BUS UNTUK PERSIAPAN PON, PERSIPURA, PWI

share on:
Kadis Perhubungan Papua, Yusuf Yambe Yabdi. (Jubi/Alex)
Kadis Perhubungan Papua, Yusuf Yambe Yabdi. (Jubi/Alex)

Jayapura, 12/9 (Jubi) – Pemerintah Provinsi Papua melalui Dinas Perhubungan (Dishub) akan mendatangkan sepuluh  unit bus, untuk membantu persiapan operasional PON XX, rumah sakit, Persatuan Wartawan Indonesia, dan Klub Persipura Jayapura.

“Untuk tahun ini, kita telah membeli 10 unit bus,” kata Kepala Dinas Perhubungan Papua, Yusuf Yambe Yabdi kepada wartawan, di Jayapura, Papua, Jumat (12/9).

Yusuf jelaskan, dari sepuluh  unit yang dibeli, enam unit akan digunakan di Jayapura, dan empat unit dikirim ke daerah untuk membantu persiapan PON XX, yakni Kabupaten Timika, Merauke, Biak dan Wamena.

“Untuk di Jayapura, satu unit kita bantu untuk Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Persipura satu unit, dua unit untuk RSUD Dok II, satu unit untuk RS Abepura, dan satu unit lagi untuk VIP Bandara Sentani,” jelasnya.

Yusuf katakan, untuk pelayanan transportasi darat terutama untuk pelayanan di Bandara Sentani, itu tergantung permintaan dari pihak bandara.

“Kalau bandara meminta tambahan armada, maka kita tambah. Kalau tidak ya belum, sementara kita tambah untuk VIP Room Bandara Sentani saja sebanyak satu unit,” ujarnya.

Secara terpisah, Ketua terpilih PWI Papua, Abdul Munib saat dihubungi via telepon seluler mengatakan, apa yang sudah diberikan Pemerintah Papua melalui Dinas Perhubungan sangat berarti untuk wartawan, baik dari segi kesejahteraan maupun dalam menjalankan tugas liputannya.

“Saya sangat mengapresiasi bantuan ini, karena dengan adanya bantuan satu unit bus ini, wartawan bisa menggunakannya sebagai alat transportasi dalam menjalankan tugas liputan, apalagi pada saat pelaksanaan PON XX di Papua nanti,” kata Abdul Munib. (Jubi/Alex)

Editor : Syam Terrajana
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  ADA BAGI-BAGI BUS UNTUK PERSIAPAN PON, PERSIPURA,  PWI