MOLOR, SIDANG PEMBAHASAN APBD-P 2014

share on:
Ketua DPRD Merauke, Leonardus Mahuze. (JUBI/FRans L Kobun)

Merauke, Jubi (12/9) – Sidang pembahasan Anggaran, Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2014 molor. Mestinya, sudah dilakukan penetapan pada bulan Agustus lalu. Hanya saja, ada kendala teknis di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke.
Hal itu disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke, Leonardus Mahuze saat ditemui tabloidjubi.com diruang kerjanya Jumat (12/9). Menurut dia, prinsipnya, dewan selalu siap untuk menyusun tentang jadwal persidangan jika sudah ada informasi dan bahan resmi yang diserahkan eksekutif. “Kita akan langsung melaksanakan sidang pembahasan jika ada kepastian dari eksekutif,” ujarnya.

Berdasarkan laporan dari eksekutif, Mahuze menyebutkan penyerapan APBD tahun 2014 ini baru mencapai 54 persen. “Memang kalau dilihat, penyerapan anggaran belum maksimal. Hal itu dikarenakan oleh pekerjaan fisik di lapangan terlambat diselesaikan, lantaran berbagai urusan administrasi yang harus diselesaikan terlebih dahulu,” ungkapnya.

“Berulang kali kita melakukan pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke dan menyamapikan bahwa khusus berkaitan dengan kegiatan pembangunan fisik di lapangan, sering mengalami keterlambatan akibat lambannya urusan yang berkaitan dengan administrasi,” tuturnya.

Menurut Mahuze, jadual pelaksanaan pembukaan sidang akan dilangsungkan mulai besok,  13 September 2014. Agenda yang akan disidangkan adalah pembahasan APBD tahun 2014, LKPJ Bupati Merauke tahun 2013, laporan pelaksanaan APBD tahun 2013 serta sembilan Raperda non-APBD.

“Beberapa agenda tersebut yang akan kita lakukan pembahasan secara bersama-sama dalam sidang APBD Perubahan. Ya, tentunya masyarakat juga berharap agar berbagai kegiatan pembangunan di kampung-kampung, segera dijalankan dan atau dilaksanakan,” tandasnya.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Merauke, Sugiyanto membenarkan, pembukaan sidang APBD Perubahan akan berlangsung besok. Berbagai persiapan telah dilakukan dan tidak ada kendala. Sehingga pembukaan sidang hingga sampai kepada pembahasan sejumlah agenda, dapat berjalan sesuai jadwal yang ditetapkan. (Jubi/Frans L Kobun)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  MOLOR, SIDANG PEMBAHASAN APBD-P 2014