PROSES PEMBUATAN E-KTP LAMA BUKAN KARENA KESALAHAN DISPENDUKCAPIL

share on:
PELAYANAN ADMINDUK DI DISPENDUKCAPIL KOTA JAYAPURA(JUBI/SINDUNG)
PELAYANAN ADMINDUK DI DISPENDUKCAPIL KOTA JAYAPURA(JUBI/SINDUNG)

Jayapura, 12/9 ( Jubi ) —Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Jayapura Merlan Uloli menegaskan lamanya proses penerbitam Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) bukan hal yang disengaja oleh pihaknya. Menuurut Merlan, E-KTP tak kunjung jadi karena proses pencetakan di Jakarta yang hingga kini memang belum selesai.

“Ini bukan kami sengaja atau kami diam. Sebab, setelah usai dicetak kemudian  langsung diserahkann ke distrik masing-masing,” kata Merlan Utoli kepada tabloidjubi.com, Jumat (12/9).

Merlan mengaku, keluhan yang selama ini disampaikan sudah dilanjutkan ke pusat dalam hal ke Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencacatan Sipil dan sudah disepakati dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada Desember 2013. Dalam Rakernas itu sudah diputuskan bahwa pencetakan akan dilakukan dimasing-masing Kabupaten/Kota.

“Keluhan itu dialami di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Sebelumnya, Mama Grace warga Dok V Jayapura Utara, mengeluhkan belum menerima adanya e KTP padahal sejak 13 September 2013 yang lalu telah melakukan perekaman. “Sampai kapan kami harus menunggu?” keluh Grace (Jubi/Sindung)

Editor : Oyos Saroso HN
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  PROSES PEMBUATAN E-KTP LAMA BUKAN KARENA KESALAHAN DISPENDUKCAPIL