DIRJEN PERHUBUNGAN UDARA BUKA 7 RUTE PENERBANGAN PERINTIS

share on:

Salah satu pesawat yang melayani jasa penerbangan perintis ke pedalaman papua
Salah satu pesawat yang melayani jasa penerbangan perintis ke pedalaman papua
Sentani, 14/9 ( Jubi ) – Direktorat Jenderal ( Dirjen ) Perhubungan Udara akan membuka rute baru penerbangan perintis dari Bandara Sentani ke 7 daerah di Papua.
“Saat ini pemerintah tengah menyiapkan 7 rute baru penerbangan perintis ke pedalaman Papua, dengan tujuan untuk membuka keterisolasian Papua secara bertahap,” kata Kepala Bandara Kelas I Khusus Sentani, Herson, SH, saat ditemui di ruang kerjanya, pekan kemarin.
Tujuh rute baru itu, kata Herson, adalah rute sentani ke borome, dabra, batom, karubaga, luba, senggeh dan dekai. “ Jika penerbangan perintis ini sudah lancar, maka nanti status bandara perintis ini kita cabut dan kita bganti dengan status sebagai penerbangan komersil,” jelasnya.
Ia berharap masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini. Jika ternyata animo masyarakat jauh di bawah rata-rata target penumpang yang diharapkan, maka bias dialihkan ke tempat lain.
”Jika sudah dijadwalkan seminggu sekali, maka harus di manfaatkan. Jangan sampai penerbangan perintisnya kosong,” tuturnya.
Sebelumnya, Bupati Kabupaten Mamberamo Raya, Demianus Kyew Kyew berharap, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perhubungan, bisa menambah penerbangan perintis ke wilayahnya, mengingat kebutuhan masyarakat terhadap transportasi udara begitu tinggi, namun armada yang tersedia sangat terbatas, sehingga menghambat pembangunan dan perekonomian di wilayahnya. ( Jubi/Ang )

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  DIRJEN PERHUBUNGAN UDARA BUKA  7 RUTE PENERBANGAN PERINTIS