DISHUB KOTA JAYAPURA RENCANAKAN LAKUKAN PENERTIBAN

share on:
SALAH SATU PELANGGARAN YANG DILAKUKAN PENGENDARA PENUMPANG UMUM (JUBI/SINDUNG)
SALAH SATU PELANGGARAN YANG DILAKUKAN PENGENDARA PENUMPANG UMUM (JUBI/SINDUNG)

Jayapura, 17/9 (Jubi) – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Jayapura, Elby Uneputty  berencana melakukan penertiban kendaraan bermotor pada awal Oktober 2014 mendatang.

“Tapi sebelumnya kami akan melakukan pembicaraan dengan pihak terkait lebih dulu,” ungkapnya saat dihubungi lewat telepon selularnya, Rabu (17/9) siang.

Menurut Elby, penertiban ini akan berlangsung diberbagai titik, salah satunya di terminal dan pemberhentian taksi, serta di tempat parkir sembarangan yang ada di dalam wilayah Kota Jayapura.

“Juga termasuk daerah tanjakan Weref, pemberhentian taksi Japsel dan Merpati, akan kita sasar semua. Tapi yang terpenting, upaya internal Dishub Kota Jayapura dengan cara patroli dan tindak di tempat akan dilakukan sepanjang tiga bulan terakhir,” jelas Elby.

Sonya, salah satu penumpang taksi jurusan Entrop-Padangbulan mengaku merasa gerah harus menunggu lama akibat sopir hanya menunggu penumpang di tempat pemberhentian Merpati, Abepura. Padahal daerah itu bukan terminal resmi bagi taksi. “Ketika dikejar waktu harus tunggu lama, ini yang membuat jengkel. Saya setuju jika ada penertiban,” ungkapnya. (Jubi/Sindung)

Editor : CUNDING LEVI
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  DISHUB KOTA JAYAPURA RENCANAKAN LAKUKAN PENERTIBAN