PPS DAN PPD DIMINTA TETAP BERSABAR

share on:

Hanock Mariai
Hanock Mariai
Sentani, 17/9 ( Jubi ) – Para petugas pemungutan suara, baik di tingkat kampung ( PPS ) dan di tingkat distrik ( PPD ) , diharapkan untuk bersabar menanti honor mereka yang belum dibayarkan, lantaran proses pencairannya masih harus melalui beberapa tahapan.
“Dananya sudah disetujui, hanya saja butuh mekanisme dalam pencairannya. Saya berharap pemerintah kabupaten jayapura memperhatikan permasalahn ini, jika memang sudah bisa cair kenapa harus di tahan-tahan, jangan sampai ini menimbulkan masalah,” tegas ketua KPU Kabupaten Jayapura, di ruang kerjanya, Rabu (17/9 ).
Sementara itu, di kesempatan terpisah, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah ( BP2KAD ) Kabupaten Jayapura, Deny Simbar ketika di konfirmasi , menjelaskan bahwa memang saat ini dananya sudah ada, hanya saja untuk tahapan pencairannya harus melewati beberapa proses yang sudah menjadi standar dalam pengelolaan keuangan daerah.
“Dananya sekitar 1 Miliar dan untuk pencairannya pun kita akan berhati hati, dimana nanti hasil audit BPK akan menjadi salah satu referensi kami dalam proses pencairan. BPK baru menyelesaikan auditnya dalam waktu 1 hingga 2 hari ini, jadi nanti akan ada tembusan yang akan jadi acuan dalam pencairan dana tersebut,” Kata Deni Simbar. ( Jubi/Ang )

Tags:
Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  PPS DAN PPD DIMINTA TETAP BERSABAR