CETAK KTP, PEMKOT JAYAPURA TERIMA Rp 1, 146 MILIAR

share on:
PROSES ADMINDUK DI KOTA JAYAPURA (JUBI/SINDUNG)
PROSES ADMINDUK DI KOTA JAYAPURA (JUBI/SINDUNG)
Jayapura, 18/9 ( Jubi ) - Dari Rakernas Pendaftaran Penduduk yang diselenggarakan pada 15-17 September 2014 lalu, Pemerintah Kota Jayapura menerima pengucuran dana dekonsentrasi untuk pencetakan kartu penduduk KTP elektronik sebesar Rp 1,146 Miliar. 

" Khusus untuk Kota Jayapura dari APBN pada tahun 2014 ini demi membiayai seluruh dokumen kependudukan," ungkap Merlan Uloli, Kadispendukcapik Kota Jayapura Kamis (18/9) pagi tadi 

Karena  semua proses administrasi kependudukan telah dibiayai oleh negara, maka  pelayanan KTP untuk masyarakat bersifat cuma-cuma alias gratis. 

Di luar hal itu, dirinya mengungkapkan  kendala  yang masih  dihadapi oleh Dispendukcapil adalah masalah jaringan internet di Kota Jayapura yang belum optimal.

Sebelumnya  Mendagri Gamawan Fauzi, dalam rakernas Pendaftaran Penduduk Senin(15/9) malam mengemukakan bahwa pemerintah pusat melalui Kementrian Dalam Negeri mengucurkan dana dekonsentrasi sebesar Rp545 Miliar untuk pencetakan kartu penduduk elektronik ( ktp el).

 "Pertambahan penduduk berusia 17 tahun terus bertambah sehingga terus saja kegiatan pencetakan di daerah. Mulai hari ini kami serahkan dana dekonaentrasinya karena pencetakan di daerah itu," ungkap Gamawan, sebagaimana dikutip  antaranews.com. ( Jubi/Sindung)

Tags:
Editor : Syam Terrajana
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  CETAK KTP, PEMKOT JAYAPURA TERIMA Rp 1, 146 MILIAR